Resmi Dibuka Winarni, FLS2N Lamsel Diikuti 374 Sekolah Peserta

Senin, 25 Juli 2022

Resmi Dibuka Winarni, FLS2N Lamsel Diikuti 374 Sekolah Peserta

Senin, 25 Juli 2022,



SIDOMULYO, BONGKARSELATAN.COM - Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD Dan SMP se Kabupaten Lampung Selatan. Senin (25/07/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Sidomulyo dan diikuti oleh perwakilan dari 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur, Ketua DWP Yani Thamrin, Forkopimcam Sidomulyo, Para Dewan Juri dari Praktisi Pendidikan dan Para Pelaku Seni.

Asep Jamhur Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan dalam laporannya menyampaikan,kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada para peserta lomba untuk berkreasi dan mengembangkan diri lewat kesenian.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan lomba tersebut akan berlangsung mulai tanggal 25-26 Juli 2022 dengan jumlah perserta 136 peserta SD dan 238 peserta SMP.

Sementara itu, Ketua DKLS Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyambut baik dan apresiasi kegiatan lomba yang merupakan suatu ajang untuk mengembangkan minat dan bakat siswa terutama dalam bidang Seni.

“Lomba seperti ini perlu dilaksanakan untuk menjadi ajang mengembangkan kemampuan anak terutama di bidang Seni ,” ujarnya.

Selain itu juga dirinya menyebutkan, kegiatan lomba ini memberikan suatu edukasi kepada siswa untuk memperluas pengetahuan Seni dan meningkatkan kemampuan sosialisasi para siswa.

Dirinya juga mengatakan, diharapkan setelah selesai berlomba para siswa bisa terus berkreasi dan mengembangkan kemampuan diri dibidang seni sesuai dengan menjunjung nilai nilai dan norma tradisi yang ada.

” Mudah mudahan setelah lomba selesai para siswa bisa terus berkareasi dan mengembangkan kemampuan dalam bidang Seni dengan memperhatikan nilai nilai tradisi,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Wanita yang akrab di sapa Bunda tersebut mengatakan melalui kegiatan diharapkan bisa menjadi komitmen untuk praktisi pendidikan dan Seniman dalam mengembangkan kesenian tradisional yang ada di Indonesia khususnya di Lampung Selatan.

Diketahui, Pembukaan kegiatan lomba tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh ketua Dewan Kesenian Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto. (KMF)

TerPopuler