Ciptakan Lingkungan Bersih, Aparatur Desa Kesugihan Adakan Gotong - Royong

Kamis, 23 Juni 2022

Ciptakan Lingkungan Bersih, Aparatur Desa Kesugihan Adakan Gotong - Royong

Kamis, 23 Juni 2022,


KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM -
Ciptakan lingkungan yang bersih aparatur Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, (Lamsel) adakan pemotongam rumput di sepanjang bahu jalan Dusun tiga Pematang Punduh, kamis (23/06/2022).


Hal tersebut dilakukan bentuk upaya menciptakan lingkungan yang bersih di wilayah Desa ataupun Dusun-Dusun yang lain, baik itu di dusun satu, dua dan tiga, dalam kegiatan tersebut melibatkan seluruh Aparat Desa, baik itu kadus, Rt, Rw.


Solihin bersama Mursalin selaku Kepala Dusun tiga dan Dusun satu (Kadus) mewakili Kepala Desa Kesugihan, Pajri Suryadi Putra, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di Desa induk maupun di Dusun agar bersama - sama menjaga kebersihan lingkungan disekitar," ucapnya.


"Dan mari bersama - sama kita menjaga lingkungan di wilayah kita masing-masing untuk mencegah penyebaran penyakit atau pun banjir.


Ia mengimbau, agar semua masyarakat sadar akan bahayanya semua jenis penyakit, Maka menurutnya, lebih baik mencegah daripada mengobati. 


"mari kita lakukan pembersihan sampah ataupun benda-benda yang sipatnya bisa menjadi potensi banjir atau wabah Penyakit," imbuhnya.


Pemotongan rumput dilakukan mulai dari Dusun satu, Dusun dua hingga Dusun tiga, kegiatan gotong royong baik itu pemotong rumput dan pembersihan saluran air ataupun irigasi di wilayah Dusun masing-masing di lakukan secara bergilir.


"Itu memang rutin kita lakukan setiap hari kamis pagi, sampai menjelang pukul 12.00 wib dan seluruh aparatur desa kita libatkan.” Pungkasnya. 

(Jhr)

TerPopuler