Desa Tengkujuh Salurkan BLT DD ke 81 KPM

Kamis, 19 Mei 2022

Desa Tengkujuh Salurkan BLT DD ke 81 KPM

Kamis, 19 Mei 2022,



KALIANDA, BONGKARSELATAN.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Tengkujuh Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022, tahap dua, Kamis (19/5/2022).


Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Tengkujuh, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE,. Kepala Desa Tengkujuh, Hasyim Adenan S.Pd.SD., Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, LPM, Tokoh pemuda, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap kedua ini senilai 900 Ribu  pertiga bulan, terhitung dari bulan April, Mei, Juni kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis,  yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda, Zaidan SE,. Kepala Desa Hasyim Adenan dan juga pendamping Desa.


Kepala Desa Tengkujuh Hasyim Adenan S.Pd.SD, saat dikonfirmasi oleh awak media, ia menerangkan "Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung BLT-DD tahap yang ke-dua kepada 81 KPM Desa Tengkujuh,” ucap Hasyim.


Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dananya dengan benar - benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti bahan pokok, apa lagi kan kita semua tahu kalau semua bahan pokok mahal dan juga sulit,"imbuhnya.


"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada 81 KPM ini bisa benar - benar di manfaatkan dengan sebaik - baiknya, apalagi saat ini kita masih dalam keadaan Pandemi Covid19 semua serba sulit."ucapnya.


"Saya mewakili masyarakat Desa Tengkujuh mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tengkujuh."imbuhnya.


Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib aman dan nyaman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tutupnya.


Dan Sahaluddin selaku ketua BPD juga menyerahkan bantuan BLT DD secara Simbolis dan ia juga menambahkan bahwa bantuan ini tidak ada potongan apapun jika ada potongan, apapun bentuknya segera laporkan tutupnya.


(Sul/Jhr/Red)

TerPopuler