120 KPM Desa Sumur Kumbang Kembali Terima BLT DD

Kamis, 19 Mei 2022

120 KPM Desa Sumur Kumbang Kembali Terima BLT DD

Kamis, 19 Mei 2022,

 




BONGKARSELATAN.COM, KALIANDA - Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Kembali Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahun 2022, tahap dua, kepada 120 KPM Kamis (19/5/2022).



Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Sumur Kumbang, yang dihadiri langsung oleh Camat Kalianda Zaidan SE,. Kepala Desa Sumur Kumbang Andi Susila., Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, ketua BPD, LPM, Tokoh Pemuda, tokoh Masyarakat, tokoh agam, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat.(KPM)



Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 tahap kedua ini senilai 900.Ribu  dalam pertiga bulan, terhitung dari bulan April,Mei serta Juni kepada 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Camat Kalianda, Zaidan SE,. Kepala Desa Sumur Kumbang Andi Susila, ketua BPD, Babinsa serta Babinkamtibmas.


Kepala Desa Sumur Kumbang, Andi Susila Dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yakni, diantaranya, ia menyampaikan bahwa kita harus selalu waspada terkait maraknya penyakit DBD di Kecamatan Kalianda, jadi kita harus selalu antisipasi, seperti pribahasanya lebih baik mencegah dari pada mengobati.


Mari kita bersama - sama menjaga  lingkungan di sekitar kita seperti membersih tempat penampuang air membersihkan selokan serta mengubur barang bekas, agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk," jelasnya.


Andi juga menambahkan, puji syukur kita panjatkan kepa allah SWT, hari ini kita masih diberikan nikmat sehat sehingga kita semua bisa bertemu di aula desa Sumur Kumbang dan Alhamdulillah acara kita berjalan dengan lancar sampai selesai," ucapnya.



Dan semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dengan benar - benar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, seperti membeli bahan pokok, apa lagi seperti yang kita ketahui semua bahan pokok naik dan juga sulit," imbuhnya.



"Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada 120 KPM ini bisa benar - benar di manfaatkan dengan sebaik - baiknya, apalagi saat ini kita masih dalam keadaan Pandemi Covid19 seperti yang kita semua ketahui kalau semua bahan pokok naik," jelasnya.



"Saya Selaku Kepala Desa mewakili masyarakat Desa Sumur Kumbang mengucapkan Terimakasih kepada baik Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sumur Kumbang." Dan tak lupa juga kepada seluruh rekan - rekan dari  MEDIA/PERS yang juga sudah turut membantu atas suksesnya pelaksanaan pembagian BLT DD ini," imbuhnya.



Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD ini dapat terlaksana dengan baik, tertib aman dan nyaman dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tutupnya.


(Jhr)

TerPopuler