Pemdes Talang Jali Serahkan Bantuan BLT DD Kepada 120 KPM Secara Simbolis

Senin, 14 Maret 2022

Pemdes Talang Jali Serahkan Bantuan BLT DD Kepada 120 KPM Secara Simbolis

Senin, 14 Maret 2022,


 Lampung Utara,Bongkarselatan.com - Pemerintah desa Talang Jali menyerahkan secara simbolis bantuan BLT  tahap pertama kepada 120 keluarga penerima manfaat ( KPM ) sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan dan setiap bulan nya KPM menerima Rp 300 ", ujar kades", Senin 14/03/2022.


Kegiatan pembagian BLT DD, Turut hadir camat Kotabumi Utara, Kepala Desa Talang Jali Beserta aparatur desa Dan Masyarakat penerima BLT DD.


Penyaluran BLT ini merupakan realisasi peraturan presiden nomer 104 tahun 2021 serta peraturan kementrian desa nomer 7 tahun anggaran 2021,yang mengatur tentang alokasi penggunaan dana desa ( DD ) pada tahun 2022 dimana ketentuan penggunaan dana desa disebutkan sekitar 40% di gunakan untuk bantuan lansung tunai ( BLT).


kepala Desa Talang Jali Harun Permata, Dalam pelaksanaan pembagian BLT DD langsung tunai ini, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan jangan lupa memakai masker mengingat kabupaten kita Lampung Utara masih dalam suasana level 3 covid-19", jelasnya.



"Harun berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT bisa manfaat bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan keluarga.


Di sela usai pembagian BLT tersebut salah satu warga desa Talang Jali kecamatan Kotabumi Utara," Sutopo warga dusun 1 mengucapakan banyak trima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah memberikan bantuan BLT kepada warga desa Talang Jali, yang melalui perpanjangan tangan dari kepala desa Talang Jali yang di berikan kepada kami 120 KPM, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah pemerintah pusat hingga daerah khususnya kepada Kepala Desa kami.", Ucap sutopo.


Berlangsungnya kegiatan penyerahan BLT DD, selain camat hadir juga, Babinsa ,Babinkantibmas, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat dan agama jadi saksi dalam penyerahan BLT DD.

 (Bambang.bs)

TerPopuler