Gorong - Gorong di Desa Munjuk Sempurna Nyaris Ambruk, Warga Minta Segera Perbaiki

Selasa, 15 Maret 2022

Gorong - Gorong di Desa Munjuk Sempurna Nyaris Ambruk, Warga Minta Segera Perbaiki

Selasa, 15 Maret 2022,


Lamsel, Bongkarselatan.com - Masyarakat Desa Munjuk Sempurna Kecamatan Kalianda Lampung Selatan minta gorong-gorong  jalan milik Kabupaten yang menuju antar dua Desa segera diperbaiki.


Keinginan perbaikan gorong-gorong itu, lantaran kerusakan semakin parah dan sungguh miris, bahkan sudah beberapa bulan ini gorong-gorong tidak bisa dilalui kendaraan roda empat .


Taruddin selaku pengurus desa bagian kasi pelayanan mengatakan, gorong-gorong yang mengalami kerusakan sejak beberapa bulan yang lalu hingga saat ini semakin tambah parah, gorong-gorong itu yang hampir putus dikewatirkan memakan korban atau membahayakan pengendara roda dua ataupun roda empat. 


"Parah Mas, saat ini gorong-gorong itu dilintasi roda dua aja sampai bergetar dan dibawahnya pun tidak memiliki kekuatan lagi, soalnya sudah lapuk dan kropos, lantaran diguyur hujan selama berapa bulan belakangan, " Ujar Taruddin memberikan keterangan kepada media Bongkarselatan.com, pada Selasa (15/03/2022)




Tambahannya, selama berapa bulan ini belakangan gorong-gorong belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Padahal jalan tersebut akses utama penghubung desa Munjuk sempurna - Taman Agung.



" Kami sangat mengharapkan agar segera diperbaki. Harapan kami tahun ini ataupun secepatnya gorong-gorong ini segera diperbaiki oleh pemerintah. Karena lintasan untuk para warga menuju persawahan hingga yang lainnya itulah jalan satu satunya," ucapnya



Sementara dalam hal ini juga diamini oleh Kepala Desa Munjuk Sempurna Erwin Saputra, Menurutnya gorong-gorong yang hampir putus tersebut segera diperhatikan agar tetap bisa dilalui kendaraan.



"Kemarin kami sudah mengajukan perbaikan kepada Dinas terkait. Agar kerusakan tersebut segera diperbaiki menggunakn dana tanggap darurat,"harapnya



Lanjutnya, Semoga semuanya cepat teratasi oleh Dinas terkait khususnya pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, karena akses gorong-gorong itu sangat diperlukan oleh para warga untuk menuju di persawahan hingga ke Desa tetangga.


(Red/rusdi)

TerPopuler