Kontestasi Pilkades Sukabaru, Abid Yusup Menang Telak Melawan Incumbent

Sabtu, 30 Oktober 2021

Kontestasi Pilkades Sukabaru, Abid Yusup Menang Telak Melawan Incumbent

Sabtu, 30 Oktober 2021,


Lampung Selatan, Bongkarselatan-- Sebanyak 84 Desa 17 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada kamis, (28/10/2021) salah satunya di Desa Suka Baru Kecamatan Penegahan.

 

Kontestasi pilkades sekarang ini jauh berbeda dari sebelumnya, ditahun ini terbagi beberapa TPS serta mentaati aturan dan menjaga protokol kesehatan (prokes) yang di anjurkan oleh pemerintah, peserta wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos.


Kontestasi pilkades di Wilayah kecamatan Penengahan di Desa Suka Baru calon no urut 02, Abid Yusup menang telak dari lawan-lawan politiknya, dan di sambut meriah oleh simpatisan dan pendukung setianya, yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah  1039 suara.


Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara sah, M. Yusuf dengan nomor urut 02 ini berhasil mengantongi suara sebanyak 1039 suara di susul lawannya no urut 01 Sopiyan peroleh suara 835 suara. Jika dijumlahkan secara keseluruhan suara dari ke dua calon total sebanyak 1874 suara.



Kades terpilih Abid Yusup mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Desa Suka Baru yang telah memberi amanah dan kepercayaan untuk memimpin Desa Suka Baru priode 2021-2027.


“Alhamdulillah ini berkat perjuangan rekan-rekan dan semua para pendukung saya, ini merupakan kemenangan semua masyarakat Desa Suka Baru yang telah memilih saya menjadi Kepala Desa Suka Baru priode 2021-2027,  Niat saya dengan ikhlas melaksanakan perubahan demi kemajuan desa Suka Baru kedepannya yang sudah baik akan menjadi lebih hebat, maju, aman, sejahtera dan amanah ". Terang Abid Yusup



Kemenangan Abid Yusup terpantau di rumahnya banyak masyarakat dan pendukungnya mengucapkan selamat kepadanya bahkan banyak juga warga di luar Desa Suka Baru untuk mengucapkan yang sama, hal ini sudah umum untuk mengucapkan selamat kepada yang berhasil dan memenangkan dalam kontestasi pilkades atau yang lainnya. 

(Tedi).

TerPopuler