Wahrul Fauzi Silalahi Pimpin IPSI Lampung Selatan

Rabu, 28 Juli 2021

Wahrul Fauzi Silalahi Pimpin IPSI Lampung Selatan

Rabu, 28 Juli 2021,



LAMPUNG SELATAN - Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi ditetapkan menjadi ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Selatan masa bakti 2021-2025.


Penetapan Wahrul dilakukan pada musyawarah kabupaten IPSI Lampung Selatan hari ini, 28 Juli 2021 di Mahan Beach, Desa Kunjir, Rajabasa, kabupaten Lampung Selatan.


Sebanyak 13 ketua perguruan silat mengikuti acara tersebut. Mereka antara lain berasal dari beberapa perguruan silat. Di antaranya Pejuang Silaturahmi, TTKKDH, Pagar Nusa, PSHT, Ujan Panas, Satria Emas, Persinas ASAD, SMI, IKS PI, Tapak Suci, dan PBLP.

Wahrul tidak menjalani pemilihan karena semua ketua perguruan silat yang menginduk ke IPSI sepakat secara aklamasi mengusung Wahrul sebagai calon tunggal.


Wahrul menerima dengan penuh khidmat amanat ini. Apalagi dirinya memang pesilat aktif sejak SMP. Saat menjadi atlet, dirinya pernah mendapat emas pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lampung Barat. Ia juga pernah berpartisipasi pada Porprov.


Wahrul mengatakan, ia ingin mengajak semua perguruan bersinergi untuk kejayaan silat Lamsel.


“Dengan berbagai perguruan yg memiliki latarbelakang dan ciri khas yg beragam ditargetkan lahir atlet atlet terbaiknya dalam ajang gelaran PORPROV maupun PON berikutnya. Kita juga harus dorong atlet dan keterlibatan dari perbagai perguruan. Kita bangun silaurahmi semua perguruan untuk ikut andil dalam pembangunan Lamsel, ajaknya.


Jika sudah bersinergi dan infrastruktur memadai, lanjut wahrul, prestasi akan lahir.


"Dengan kekuatan semua perguruan dan kebersamaan kita, kami yakin prestasi silat Lamsel akan terlihat," kata dia.

TerPopuler