Dendi Ramadhona Pimpin Rapat di Lamsel

Sabtu, 01 Mei 2021

Dendi Ramadhona Pimpin Rapat di Lamsel

Sabtu, 01 Mei 2021,


LAMPUNG SELATAN, Bongkarselatan.com 
- Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus Karang Taruna 15 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (1/4/2021).


Rakor yang dihelat di D'SAS Caffe Kalianda dalam susana Bulan Ramadhan tersebut sekaligus dijadikan ajang silaturahim dan buka bersama antar pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung


Dalam kesempatan tersebut Ketua Tarang Taruna Propinsi Lampung yang juga Bupati Pesawaran membagikan secara simbolis 100 sak sembako berupa beras kepada Warga kurang mampu dan Masker.


“Karang taruna bisa menjadi jembatan program-program di instansi terkait guna kepentingan masyarakat, "saya berharap karang taruna bisa ambil bagian membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan hidup dan menanggulangi kemiskinan terutama dalam era pandemi Covid-19,” ujar Dendi Ramadhona.



Pemaparan fungsi Karang Taruna di Pemerintah Daerah menjadi titik penting Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung dalam rakor tersebut, karenanya Dendi meminta seluruh pengurus Karang Taruna di 15 Kabupaten/Kota untuk lebih pro aktif dalam menjalankan roda organisasi.


Alhamdulillah Dalam suasana Pandemi Covid-19 Karang Taruna yang berada di desa turut peran aktif dalam kegiatan- kegiatan antisipasi penyebaran virus Covid-19 dengan menjadi Satgas di desa masing-masing, di harapkan juga Karang Taruna untuk dapat pelayanan vaksin Covid-19. Tutur nya.


Terkait Program Bantuan Sosial bagi keluarga kurang mampu dari Kemensos "Karang Taruna akan kawal dan terjun langsung mempalidasi data penerima bansos" Tegas Dendi Ramadhoni


Ditambahkan, peran serta karang taruna untuk menggandeng kepala daerah perlu dibarengi dengan program kerja yang jelas agar dalam perjalanannya mendapat respon positif dari instansi terkait.


“Bina hubungan baik dan titipkan program karang taruna dalam perencanaan anggaran di setiap Kabupaten/Kota, dengan begitu karang taruna dapat lebih maju dan berguna ditengah masyarakat,” pungkasnya (Tra) 

TerPopuler