Nanang Lantik Kades PAW Desa Kekiling

Rabu, 28 April 2021

Nanang Lantik Kades PAW Desa Kekiling

Rabu, 28 April 2021,


Penengahan-
Bupati Lamsel bpk Hi Nanang Ermanto melantik Andi saputra Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) kekiling Kecamatan penengahan dan badan permusyawaratan desa (BPD) seragi kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (28-April-2021).


Pelantikan dilaksanakan di gedung GSG Raden intan kecamatan Penengahan kabupaten Lampung Selatan.



Pelantikan dihadiri oleh para pejabat struktural di lingkungan pemerintah daerah Lampung Selatan, camat Penengahan Erdiansyah beserta anggota Forkopimcam Penengahan, kepala desa kecamatan Penengahan,tokoh agama,tokoh adat, tokoh masyarakat,tokoh pemuda. serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan mars Lampung Selatan.



Dalam sambutanya," Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah mengutamakan protokol kesehatan yakni melaksanakan 3M mencuci tangan,menjaga jarak,memakai masker

sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah COVID-19 khususnya di Lampung Selatan.


Lanjutnya bahwa Kades PAW ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan melalui keterwakilan masyarakat beberapa waktu yang lalu, yang diselenggarakan secara demokratis, aman dan terkendali.


Pelantikan Kades PAW ini adalah pelantikan Kades yang masa jabatannya dihitung sejak tanggal pelantikan Yakni pada hari pelantikan dan akan diberhentikan sesuai dengan sisa masa jabatan Kades yang digantikan.


Bupati juga menuturkan BPD sebagai mitra pemerintah desa harus mampu membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergi dengan pemerintah desa serta bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintah.


Saya" berharap kepada kepala desa dan anggota  badan permusyawaratan desa  yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas serta harus mampu menguasai regulasi terkait tugas pokok dan fungsinya agar dapat mematuhi amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku serta meminta seluruh masyarakat desa untuk mendukung dan berperan aktif dalam seluruh program pemerintah agar bisa membangun desa di segala bidang.


" Ini sangat penting agar program-program yang telah disusun dan diagendakan kan di desa dapat berjalan dengan baik." Tutupnya.


Terpisah kepala desa (kades) Andi Saputra saat di konfirmasi media ini tentang harapannya sebagai kades kekiling sekarang mengatakan. " Saya bisa mensejahterakan masyarakat  mudah-mudahan keinginan masyarakat bisa terwujud untuk menanggulangi tempat sampah(TPS) karena masyarakat desa kekiling butuh TPS tersebut karena masih banyak masyarakat kekiling membuang sampah sembarangan, harapan masyarakat saya mudah-mudahan dengan saya menjadi nya kepala desa, bisa memimpin desa saya yang memang betul-betul bijak dan bisa menampung aspirasi aspirasi masyarakat desa kekiling. (ishar) 

TerPopuler