Asril Resmi Di Lantik Menjadi Pejabat Kepala Desa Pematang

Selasa, 23 Januari 2024

Asril Resmi Di Lantik Menjadi Pejabat Kepala Desa Pematang

Selasa, 23 Januari 2024,


BONGKARSELATAN.COM, LAMSEL - Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Pematang Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Asril, resmi di Lantik Camat Kalianda, Selasa (23/1/2024). 


Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Desa setempat, dihadiri oleh 24 Kepala Desa  dan 4 Kelurahan se- Kecamatan Kalianda, Danramil 0421/LS, Kapolsek Kalianda, Kasat Pol PP Lamsel, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lamsel,  BPD, LPM, kader PKK, seluruh aparatur Desa Pematang, serta seluruh tamu undangan yang hadir. 


Dalam sambutan Camat Kalianda Pirma Romayansyah, SH.,MM  mengatakan, "Penjabat (Pj) di Desa Pematang Kalianda ini ada tiga (3) progres yang harus dilakukan oleh Kepala Desa yang baru, walau pun beliau ini bertugas juga sebagai Kepala Bidang Trantibum dan Tranmas di kesatuan Pol PP Lamsel. Sehingga beliau juga membawahi beberapa Kasi, termasuk Kecamatan yaitu pada 17 Kecamatan di Lamsel itu dibawah Kasi nya, itupun harus juga beliau menyelesaikan tugas tersebut. Maka ini juga memang pekerjaan yang tidak mudah". Ucap Pirma. 


"Oleh karena itu saya juga sangat yakin dan percaya terhadap beliau (Azril), sebagai Kepala Bidang dan Kamtibung. Oleh sebab itu, dalam hal ini memang butuh support, dari ibu Pj Kades juga ya, karena sudah kita Sahkan. Itu yang pertama". Tambahnya. 

Lanjutnya "kemudian yang ke dua, pada hari ini sudah dilantik menjadi Kades Pematang, maka itu sudah barang tentu roda Pemerintahan yang ada di Desa ini, berada di pundak beliau, sehingga beliau harus terus melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Karena memang terus terang sebelum adanya PJ ini saya sering ngobrol bersama Pak Azril dan Pak Sekcam Kalianda Muhammad Nur, sempat saya ajukan juga untuk mengemban tugas mulya ini terhadap beliau (Pak Sekcam). Namun pak Sekcam pun, terus terang tidak sanggup pak, untuk mengemban tugas ini, karena memang beban dan tugas pekerjaan ini sangat luar biasa," Ungkap Pirma.

"Lalu saya juga sampaikan dan mengajukan langsung kepada pak Asril, bahwa Insyaallah dengan mengemban amanah saya ini pak Asril bisa serta dapat mengembannya dengan semaksimal mungkin, Insyaallah juga pak Azril bisa membangun Desa ini dengan dukungan kita semua, maka Insyaallah Warga kita disini ikut mendukung penuh dan membantu, serta bersama-sama mengontrol, yang Alhamdulillahnya pak Azril bersedia". Sambung Pirma. 

"Kemudian yang ke tiga  terkait itu semua, yang terakhir adalah beliau juga harus mensukseskan dalam pemilihan Kepala Desa yang akan datang. Intinya harus beres semua dalam tiga progres tersebut". Harapnya.

(Ish/Jhr).

TerPopuler