KNPI Lamsel Berbagi 1000 Bunga di Momentum Hari Ibu

Kamis, 21 Desember 2023

KNPI Lamsel Berbagi 1000 Bunga di Momentum Hari Ibu

Kamis, 21 Desember 2023,



LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar Workshop Keperempuan dengan mengusung tema 'Peran Kepemimpinan Perempuan Menuju Lampung Selatan Maju' yang tepat Spesial di peringatan Hari Ibu.


Acara tersebut dihadiri juga Ketua PKK Lamsel Hj. Winarni, Plt Assisten Sumiati, SH, Ketua KNPI Lamsel Merik Havit, SH., MH, Forkopimda Lamsel, Karang Taruna, Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kemahasiswaan Lamsel, serta berbagai organisasi perempuan yang ada di Lamsel.

Usai menggelar acara Workshop Keperempuan di Aula Rimau Bapeda, Kabupaten Lamsel tersebut, jajaran pengurus DPD KNPI Lamsel yang di pimpin oleh Merik Havit, SH., MH, melalui Wakil Ketua Bidang Perempuan Aulia Annisa, S.Pd, membagikan seribu bunga mawar kepada pengguna jalan di Tugu Pancasila.


Ketua KNPI Lamsel Merik Havit, SH., MH melalui Wakil Ketua Bidang Perempuan Aulia Annisa, S.Pd mengungkapkan, hal tersebut digelar dalam memperingati hari ibu. 

"Ini berawal dari sebuah momentum memperingati hari Ibu, kita tahu bahwa ibu merupakan surga kita atau bentuk kasih sayang kita yang luar biasa yang mana harus kita junjung seorang ibu. Seorang ibu merupakan seorang perempuan yang mulia. Kenapa di momentum hari Ibu ini saya menebarkan 1000 bunga mawar merah. Kasih sayang, cinta dan keberanian," ungkapnya kepada jurnalis, pada Kamis (21/12/2023).

Lanjutnya, "ini melambangkan ya kita tahu bahwa Mawar Merah itu melambangkan bunga yang harum, kemudian bunga yang penuh dengan kasih sayang dan juga bunga yang penuh dengan keberanian untuk mendidik anak-anaknya dalam keadaan apapun," terang Aulia Annisa yang merupakan gadis dari Kecamatan Penengahan tersebut.

Aulia Annisa mengimbuhkan, "diharapkan untuk bidang perempuan KNPI Lampung Selatan terus progresif lagi, bukan hanya membuat sebuah program di hari Ibu atau momen hari Ibu saja, akan tetapi memang terus melakukan suatu perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Kemudian agenda-agenda terkait keperempuan itu banyak sekali, bukan hanya di hari Ibu atau lpun di hari Kartini, tetapi di momen-momen yang bisa memberikan suatu pemberdayaan kepada perempuan sehingga perempuan di Lampung Selatan ini bukan hanya menjadi perempuan-perempuan yang biasa saja, tapi menjadi perempuan yang berdaya, perempuan-perempuan yang hebat yang bisa menjadi perempuan yang bisa memimpin Lampung Selatan membawa kearah yang lebih baik lagi dan maju." Pungkasnya.

(Red)

TerPopuler