Musrenbangdes Padan, Susun RKPDes Tahun 2024 Prioritaskan Pembangunan Fisik

Sabtu, 04 November 2023

Musrenbangdes Padan, Susun RKPDes Tahun 2024 Prioritaskan Pembangunan Fisik

Sabtu, 04 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM– 

Pemerintah Desa (Pemdes) Padan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Desa setempat, Jumat (3/11/2023). 


Musrenbang Desa ditahun 2023. Di antaranya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023 - 2024 yang bertujuan untuk memberikan dorongan kepada lembaga-lembaga yang ada di Desa, untuk berperan lebih aktif disegala aktivitas pembangunan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Hadir di acara tersebut Sekretaris Camat (Sekcam) Penengahan Hermawan, SH, MM, Kepala Desa Padan, Andriansyah, Ka. UPT Puskesmas RI Penengahan, Ka. UPT PKB/PU, Korluh Dalduk KB, Penyuluh Perikanan, Korluh Pertanian, Ka.UPT Pajak. PPN, BPD, LPM, Pendamping Desa, Kader PKK, Kader Posyandu, dan seluruh Aparatur Desa Padan serta seluruh para undangan yang hadir. 


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars Lampung Selatan dan do'a,  kemudian dilanjutkan dengan pemaparan, Penyusunan  Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2024 Desa Padan yang dipaparkan oleh Sekretaris Desa Padan, Sahroni. 


Kepala Desa padan Andriansyah saat di wawancara oleh Pewarta mengatakan, " Musrenbangdes ini merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi dari unsur BPD, LPM, kadus dan seluruh masyarakat  untuk menyusun perencanaan pembangunan Desa. Serta menampung segala usulan - usulan dari hasil  musyawarahkan tingkat Dusun. Untuk Penyusunan Rencana Pembangunan (RKPDesa), tahun 2024 mendatang.  Dan kemudian usulan- usulan yang telah diterima dari tingkat dusun itu nantinya akan kita bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten, " ucapnya.



Masih kata Kades, "Untuk ditahun 2024 nanti kita akan memprioritaskan jalan rabat beton, bak sampah, bak penampungan air, irigasi, talut. " Paparnya.


Dirinya juga berharap kepada masyarakat Desa Padan untuk berperan aktif dalam mengusulkan saran dan kritik yang sifatnya untuk membangun. 


"Besar harapan kami kepada seluruh masyarakat untuk bisa berperan aktif dalam mengusulkan masukan yang sifatnya membangun demi kemajuan Desa Padan, untuk kedepannya." Pungkasnya.

(Ish/Red)

TerPopuler