Ludes Diserbu Pengunjung, UMKM Tajimalela di Kalianda Fair 2023

Kamis, 09 November 2023

Ludes Diserbu Pengunjung, UMKM Tajimalela di Kalianda Fair 2023

Kamis, 09 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bergulirnya pergelaran Kalianda Fair 2023, yang di ikuti dari semua Desa dan Kelurahan serta UPTD se-Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menuai respon positif dari berbagai kalangan.


Acara yang sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto tersebut digelar di Lapangan Desa Sukaratu, pada Rabu (8/11/2023).

Dalam helatan Kalianda Fair 2023 tersebut Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela memamerkan berbagai macam hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari masyarakat setempat.


Salah satu UMKM hasil produksi seorang Mahasiswa yang ada di Desa Tajimalela, dengan Keripik Taboh-nya ludes diserbu pengunjung.

Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar mengungkapkan, berbagai macam yang disuguhkan dalam acara tersebut, diantaranya Kopyor serta olahan hasil bumi warga sekitar.


"Dalam acara ini kita memamerkan salah satu UMKM salah satunya dari Mahasiswa yang bernama Anisa yang memproduksi Keripik Taboh, dan Alhamdulillah laris hingga kekurangan stok," ungkapnya.

Qomaruddin Akbar juga memaparkan keunikan stand yang berbeda dengan stand yang lain. Stand Desa Tajimalela berbentuk rumah mini panggung, hiasan kolam ikan, dan disisi samping kanan depan ada televisi yang penampilan berbagai macam kegiatan Desa yang sudah digelar dalam satu tahun terakhir.

"Harapannya pelaksanaan Kalianda Fair kedepannya lebih lama lagi waktunya dan persiapan lebih maksimal. Sehingga ditahun-tahun berikutnya akan lebih meriah lagi," tegasnya.

Disisi lain, salah seorang pengunjung Supiyati sangat mengapresiasi Stand Desa Tajimalela tersebut. Pasalnya stand Tajimalela juga memberikan ratusan kupon kepada setiap pengunjung yang masuk yang akan di undi nanti pada Kamis malam (9/11) menambah perhatian para pengunjung.


"Keripik Taboh-nya gurih, renyah, enak, dan mantap, harganya juga murah. Standnya juga paling bagus dari semua stand." Tukas singkatnya sembari mencemili keripik Taboh Tajimalela.

(Red)




TerPopuler