Final Lomba Olahan Tepung Pisang Diapresiasi Ketua TP PKK Kabupaten Lamsel

Sabtu, 25 November 2023

Final Lomba Olahan Tepung Pisang Diapresiasi Ketua TP PKK Kabupaten Lamsel

Sabtu, 25 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Lomba olahan tepung pisang memasuki babak final yang di gelar di aula GOR Way Handak pada hari Minggu 19 November 2023 berjalan lancar.


Lomba tersebut di ikuti oleh  5 peserta PKK yang masuk babak final yang terdiri dari PKK Desa Marga Catur, Kecamatan Kalianda, PKK Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung, PKK Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, PKK Kcamatan Bakauheni, PKK Kecamatan Palas.


Umi Azizah selaku fasilitator dari Paluma Tangguh menjelaskan, "hari ini  hari yang menegang kan dan hari penentuan siapa yang masuk sebagai pemenang lomba,dan saya sebagai komentator, hanya bisa menerima keputusan dewan juri, karna juri lah yang menentukan siapa yang  jadi pemenang nya" jelas nya, ia juga menambahkan lomba tersebut memperebutkan piala dan hadiah uang pengembangan usaha senilai, Rp 2.000.000 (dua juta rupiah) untuk juara satu dan juara paporit uang senilai Rp 1000.000,- (satu juta rupiah) yang di berikan oleh ketua PKK Kabupaten ibu winarni," jelasnya.


Masih ditempat yang sama ketua PKK Kabupaten hj Winarni mengungkapkan "terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah bekerja sama  kepada tim paluma dan penggerak PKK karna telah mendukung lomba ini dengan di adakan lomba ini  bisamenjadi motifasi untuk masyarakat khusus nya yang mempunyai kemampuan potensi-potensi dalam diri masyarakat untuk mengembangkan potensi nya untuk menjadikan tambahan penghasil keluarga, dan saya berterima kasih dengan paluma kordinasi nya sangat baik dan luar biasa kepemda setempat untuk membina dan mendampingi masyarakat untuk tarifan lokal bahan di Kabupaten Lampung Selatan ini," ungkapnya.


Harapan ketua PKK abupaten Hj. Winarni agar tim PKK di setiap kecamatan bisa mengadakan lomba khususnya olahan tepung pisang untuk menjadi oleh oleh sehingga pemerintah daerah bisa meningkat kan pertumbuhan ekonomi, 

"Harapan saya olahan olahan kreasi makanan khusus nya olahan tepung pisang   masyarakat kabupaten Lampung Selatan ini bisa di pasarkan di kota-kota besar bahkan bila perlu di manca negara untuk di jadikan oleh oleh bagi penikmat kulikuner," harapnya.


Di lanjut Nanang Priyana selaku menejer projek tangguh siap paluma mengucap kan" Alhamdulillah acara final lomba olahan tepung pisang telah selesai dan lancar tanpa kendala bagi yang juara saya berharap kembangkan kemampuan kalian dan terus tingkat kan ide ide cemerlang kalian dan bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati masih ada kesempatan di tahun mendatang," ucapnya.


Ada  lpun daftar pemenang atau juara lomba :

Final Lomba Olahan Tepung Pisang untuk Oleh-olah Khas Kab. Lampung Selatan, Selamat Kepada Para Juara.


Juara 1 PKK  Kec. Bakau Heni "sate bandeng" mendapat Piala dari Ketua TP PKK Kab. Lamsel, Piagam Penghargaan, Paket peralatan/bahan pengembangan usaha sebesar Rp 2.000.000,-,  Paket tepung pisang TEPIAN SUAK.


Juara 2 PKK Desa Jatimulyo Kec. Jati Agung  "lapis tepung pisang" Piala dari Ketua TP PKK Kab. Lamsel, Piagam Penghargaan, Paket peralatan/bahan pengembangan usaha sebesar Rp 1.000.000,-,  Paket tepung pisang TEPIAN SUAK.


 Juara 3 PKK  Kec. Palas "gyoza udang" mendapat Piala dari Ketua TP PKK Kab. Lamsel, Piagam Penghargaan, Paket peralatan/bahan pengembangan usaha sebesar Rp 750.000,-,  Paket tepung pisang TEPIAN SUAK.


Juara 4 PKK Desa Sidomulyo Kec. Sidomulyo "pudding panggang" mendapat Piala dari Ketua TP PKK Kab. Lamsel, Piagam Penghargaan, Paket peralatan/bahan pengembangan usaha sebesar Rp 500.000,-,  Paket tepung pisang TEPIAN SUAK.


Juara 5 PKK Desa Margacatur Kec. Kalianda "pertolo" mendapat Piala dari Ketua TP PKK Kab. Lamsel, Piagam Penghargaan, Paket peralatan/bahan pengembangan usaha sebesar Rp 250.000,-,  Paket tepung pisang TEPIAN SUAK.


Juara Favorit : PKK Kelurahan Kalianda  Kec. Kalianda "banana butter" mendapat Piala dari Ketua TP PKK Kab. Lamsel, Piagam Penghargaan, Paket peralatan/bahan pengembangan usaha sebesar Rp 1.000.000,-,  Paket tepung pisang TEPIAN SUAK..

(Kho/Red)

TerPopuler