Babinsa Kodim 0421/LS, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda

Sabtu, 11 November 2023

Babinsa Kodim 0421/LS, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Generasi Muda

Sabtu, 11 November 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-03/Pnh jajaran Kodim 0421/Ls Kopda Windu Juli Atmaja melaksanakan kegiatan Tanamkan rasa cinta tanah air dihari  Pahlawan Nasional dan meneladani jiwa patriotisme dengan Kegiatan Pembentukan Karakter dan baris berbaris (PBB) pada murid SMA negeri I Bakauheni, Jumat (10/11/2023).


Dalam rangka peringati hari pahlawan nasional yang bertepatan pada 10 November tahun 2023 Babinsa Koramil 421-03/Pnh, Kopda Windu Juli Atmaja mengatakan, meneladani jiwa patriotisme dan sikap disiplin terhadap generasi muda, TNI AD melalui Babinsa sebagai garda terdepan pembinaan terhadap generasi muda maka perlu adanya pembelajaran yang berkualitas menciptakan karakter seorang pemimpin di masa depan. 

"Dengan semangat hari pahlawan nasional, kita awali dari hal-hal kecil untuk ciptakan regenerasi yang mampu bersaing dan jiwa patriotisme, salahsatunya melalui pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan oleh siswa siswi-siswi SMA negeri I Bakauheni," Kata Babinsa Kopda Windu Juli Atmaja. 


Ia melanjutkan, yang mana ini merupakan tugas serta tanggung jawab nya Babinsa selaku garda terdepan TNI untuk membina masyarakat di wilayah teritorial Koramil 421-03/Pnh, apalagi ini merupakan generasi penerus bangsa sedini mungkin kita tanamkan rasa Nasionalisme. 


"Semoga apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dapat kita wujudkan melalu i regenerasi dan ditularkan ke para pemuda anak-anak siswi SMA negeri I Bakauheni," ungkapnya. 

Ditempat yang sama Ibu Eva Rahmatia mewakili Kepala sekolah SMA negeri I Bakauheni Desa Kelawi  Suratejo menambahkan, sangat berharap dengan adanya giat pelatihan pembentukan Karakter dan pelatihan baris berbaris (PBB) ini bisa lebih baik lagi agar anak anak muridnya mampu mewujudkan sikap kedisiplinan yang menciptakan karakter seorang pemimpin, mengayomi juga pembinaan diri," ucap Ibu Eva Rahmatia.


" Terima kasih kepada bapak TNI-AD khusus Babinsa Koramil 421-03/Pnh, sudah turut mendidik para siswa siswi SMA negeri I Bakauheni yang mana akan berkompetisi di ajang Provinsi Lampung, semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan jadi pengalaman serta pelajaran apapun hasilnya," pungkasnya.

(Red)

TerPopuler