Babinsa Kodim 0421/LS Hadir Bersama Warga Gelar Gotong Royong

Minggu, 26 November 2023

Babinsa Kodim 0421/LS Hadir Bersama Warga Gelar Gotong Royong

Minggu, 26 November 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Anggota babinsa Koramil 421-10/Ktb Jajaran Kodim 0421/LS Sertu Eko bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong pembersihan kanan kiri jalan bertempat di Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (26/11/2023).


Sertu Eko mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyak sampah serta menebang ranting pohon yang menghalangi jalan.


Babinsa bersama masyarakat begitu kompak dan antusias untuk membersihkan sampah serta memotong ranting-ranting pohon di tepi jalan. Kegiatan ini dilaksanakan agar jalan Desa Pardasuka menjadi bersih rapi dan aman dilalui oleh masyarakat pengguna jalan.

"Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar, Dengan adanya pembersihan jalan ini maka warga yang melintas akan merasa lebih aman terutama saat bepergian pada malam hari," tukasnya. 


"Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang," ungkap Babinsa.


Sementara itu, Kadus Kota batu Bpk Muhammad Yani menyampaikan Terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan Gotong Royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga bahu jalan terlihat bersih dan rapi,dan saya juga melihat para Warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti gotong royong dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dan dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan," tutupnya.

(Red)

TerPopuler