Rangkaian Kirab Pesta Demokrasi, KPU Lampung Selatan Gelar Duta Pemilu 2024

Rabu, 18 Oktober 2023

Rangkaian Kirab Pesta Demokrasi, KPU Lampung Selatan Gelar Duta Pemilu 2024

Rabu, 18 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) masih menggelar rangkaian Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, yang terus di warnai  kemeriahan menjelang kontestasi politik yang akan digelar tahun depan.


Salah satu rangkaian kegiatan Kirab kali ini adalah lomba Duta Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Penengahan, pada Rabu (18/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Lamsel Ansurasta Rz, Anggota Asma Emilia, Irsan Didi, Hendra Ap, dan Mislamuddin, Sekcam Penengahan Hermawan, Babinsa Fidi, Bhabinkamtibmas Aipda Andi Wibowo, Peserta Duta Pemilu dari 17 Kecamatan, PPK se-Kabupaten Lamsel, serta PPS se-Kecamatan Penengahan.

Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak menjelaskan, setelah pelaksanaan serah terima Kirab Pemilu 2024 dari Kabupaten Pesawaran ke Kabupaten Lampung Selatan, telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan Kirab Pemilu 2024.


"KPU Kabupaten Lampung Selatan telah melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih, dikemas dengan Lomba Layang-Layang, dan lomba Duta Pemilu yang kita laksanakan hari ini," jelasnya.

Dirinya juga memaparkan, selama sembilan hari Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Lamsel akan terus melaksanakan berbagai kegiatan di Kecamatan lain di Kabupaten Lamsel.


"Sesuai dengan tema Pemilu yaitu Pemilu sarana integrasi bangsa, masyarakat Lampung Selatan akan sadar dengan Pemilu, sehingga Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Selatan dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan sukses." Tukas Ansurasta Razak.

Diketahui Peserta Duta Pemilu 2024 Kabupaten Lampung Selatan adalah Putra Putri terbaik dari 17 Kecamatan yang ada di Bumi Khagom Mufakat.


Dan juaranya adalah Juara I dari Kecamatan Kalianda,

Juara II Kecamatan Merbau Mataram, dan Juara III perwakilan dari Kecamatan Sidomulyo.

(Red)


TerPopuler