M. Akyas Ajak Warga Terapkan Butir Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

Selasa, 17 Oktober 2023

M. Akyas Ajak Warga Terapkan Butir Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

Selasa, 17 Oktober 2023,


Bongkarselatan.com  –
 Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) merupakan cara pandang bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jatidiri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila.

Bersumber dari Pancasila, bersumber dari Undang Undang 1945 dan NKRI serta Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda-beda tetap satu jua.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan (Lamsel) dari Fraksi PKS, M. Akyas saat mensosialisasikan IPWK yang dipusatkan di Dusun 5 Tegalsari, Desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jatiagung, Selasa, (17/10/23).

Dikatakan bahwa hal itu dapat menjadi solusi dalam memecahkan persoalan bangsa dan negara demi mencapai masyarakat yang aman, adil, makmur dan sejahtera.

“Hakekatnya Wawasan Kebangsaan ini, adalah keutuhan nasional. Azas wawasan kebangsaan ini ketentuan dasar yang harus di taati, harus dipatuhi dan dipelihara agar terwujud demi ketaatan undang undang 1945″ terangnya.

Dijelaskan penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan cara saling menghargai satu sama lain itu penting, tidak boleh memaksakan kehendak yang belum tentu diinginkan oleh orang lain atau kelompok.

“Kita tidak boleh membedakan atau mengelompokkan satu dengan lainnya, bahkan jangan sampai menghasut yang dapat menimbulkan perpecahan atau konflik dalam kelompok” bebernya. (Adv)

 

TerPopuler