Komisi III DPRD Lamsel bersama Disdik Gelar Pembahasan RKA TA. 2024

Kamis, 19 Oktober 2023

Komisi III DPRD Lamsel bersama Disdik Gelar Pembahasan RKA TA. 2024

Kamis, 19 Oktober 2023,


Bongkarselatan.com –
 Komisi III DPRD Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat bersama Dinas Pendidikan (Disdik) dalam membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) untuk APBD Tahun 2024.

Rapat pembahasan tingkat komisi itu dipimpin langsung Ketua Komisi III, Rosdiana yang dihadiri Plt Kadis Pendidikan, Asep Jamhur berserta jajarannya dan sejumlah anggota Komisi yang dipusatkan di ruang komisi III DPRD setempat, Kamis (19/10/23).

Pembahasan yang sempat di skors selama 1 jam. Menurut salah satu Anggota Komisi III dari Fraksi Demokrat, Jenggis Khan Haikal mengatakan, skors dilakukan agar Dinas Pendidikan memberikan ringkasan RKA setiap sub nya.

“Kami meminta Dinas Pendidikan untuk memberikan ringkasan RKA per sub kegiatan, agar lebih mudah untuk mempelajari” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua Komisi III, Menurutnya anggaran di Disdik sangat lumayan besar, pihaknya meminta agar dinas tersebut dapat mempersiapkan rincian RKA.

“Kami meminta agar Disdik Lamsel memberikan perhitungan terperinci soal program prioritas, Akan tetapi, data tersebut belum disampaikan” kata Legislatif dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Menurutnya harus ada beberapa program prioritas yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Maka perlu adanya Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang terperinci agar program-program prioritas bisa berjalan lancar kedepannya” ujarnya.

Diketahui rapat pembahasan pun dilanjutkan setelah skor dicabut. (Adv)

TerPopuler