Jalin Kebersamaan Babinsa Kodim 0421/LS Gotong Royong Bangun Masjid

Minggu, 29 Oktober 2023

Jalin Kebersamaan Babinsa Kodim 0421/LS Gotong Royong Bangun Masjid

Minggu, 29 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan Babinsa Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/LS Sertu Ngatno dan masyarakat tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong pengecoran tiang masjid bertempat di Desa Suban, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (29/10/2023).


Sertu Ngatno mengatakan Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa merupakan suatu peran aktif Bintara Pembinan Desa (Babisa) selaku aparat kewilayahan yang hadir dalam pembangunan sarana ibadah di wilayah binaannya sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat. Kami para Babinsa selalu berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” pungkas Babinsa.


Sementara Danramil 421-10/KTB Lettu Inf Tatang Sulaeman saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi Koramil 421-10/KTB untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan masjid dan juga sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“TNI Kuat bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata, melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa Rakyat TNI bukanlah apa-apa,” ungkapnya. 


Sementara itu Malawi Kadus air Kepayang mengatakan terimakasih kepada bapak Babinsa Dengan kehadiran Babinsa masyarakat sangat senang dan merasa terbantu, mudah-mudahan pembangunan Masjid ini dapat berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai sehingga bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah.” Tutupnya.

(Red)

TerPopuler