Ciptakan Situasi Aman, Babinsa Kodim 0421/LS Gelar Patroli Pos Ronda

Sabtu, 28 Oktober 2023

Ciptakan Situasi Aman, Babinsa Kodim 0421/LS Gelar Patroli Pos Ronda

Sabtu, 28 Oktober 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam menjaga menjaga Kamtibmas anggota Babinsa 421-07/SDM Kodim 0421/ Lamsel Sertu Bagus monitoring pos ronda di wilayah binaannya di Desa Banjarsuri dan di Desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Sabtu (28/10/2023).


Kegiatan monitoring pos ronda yang dilakukan Sertu Bagus, tidak lain untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat sehingga diharapkan diwilayah binaannya dapat termonitor dan aman.


"Kami melaksanakan kegiatan monitoring ke Pos Ronda pada malam ini untuk memastikan dan melihat kegiatan warga di wilayah terutama yang sedang melaksanakan Siskamling ," ujarnya Sertu Bagus.

Menurutnya dengan memonitoring Pos Ronda yang berada di yahnya merupakan salah satu bentuk tugasnya untuk memastikan Kamtibmas di wilayahnya.


Selain itu, guna menjaga tali silaturahmi dan hubungan yang baik antara pihak TNI dengan rakyat.


"Selain itu kita dapat melihat kegiatan dan Aktifitas warga di malam hari ,Pos Ronda sebagai tempat warga  untuk Siskamling dapat termonitor sehingga dengan adanya warga yang Siskamling membantu meringankan beban kami juga dalam menjaga keamanan di wilayah," ungkapnya.


Bukan saja demi menjaga Kamtibmas di wilayah, Siskamling yang dilakukan warga dapat meminimalisir kejahatan dan mendeteksi secara dini apabila ada kejadian yang tidak diinginkan di malam hari disaat warga sedang terlelap tidur.


"Dengan Siskamling ini ,Pos Ronda setiap malamnya akan dijaga warga untuk melakukan ronda malam sehingga diharapkan dengan adanya ronda malam ini warga yang lain mendapatkan kenyamanan dari hal Kamtibmas," jelasnya.


Danramil 421-07/SDM Kapten Inf Imron Nata kehadiran Babinsa di pos ronda sudah menjadi tugas dan tanggung jawab nya guna menjalin silaturahmi serta memberikan pesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi dan kondisi wilayah tetap kondusif.


Danramil menjelaskan, Manfaat dari pelaksanaan ronda itu sendiri sangatlah banyak yang di antara pokok intinya adalah menjaga keamanan dari segala macam tindak kriminal.


“Dengan adanya ronda sebagai upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan masyarakat dan musibah ataupun adanya bencana alam,” jelas Danramil.


Sutres (45) selaku Tokoh Masyarakat Desa Banjarsuri saat di pos ronda juga menyampaikan, "terimakasih kepada Babinsa Koramil 421-07/SDM dan yang telah monitoring di Pos Ronda sehingga warga merasa aman nyaman dengan kehadiran Babinsa," ucapnya.

(Red)

TerPopuler