Cegah Stunting, Babinsa Kodim 0421/LS Dampingi Kegiatan Posyandu

Minggu, 15 Oktober 2023

Cegah Stunting, Babinsa Kodim 0421/LS Dampingi Kegiatan Posyandu

Minggu, 15 Oktober 2023,

LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Kegiatan Posyandu di Desa Trans Tanjungan, mendapatkan dukungan penuh dari Babinsa setempat, Sertu Budiarso Babinsa Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/LS ini aktif terlibat dalam mendampingi kegiatan yang bertujuan untuk mengatasi masalah stunting di kalangan balita, bertempat di Posyandu Desa Trans Tanjungan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (14/10/2023).

Stunting, kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis, menjadi perhatian serius di Kabupaten Lampung Selatan. Kondisi ini mempengaruhi pertumbuhan fisik, kecerdasan, dan kesehatan secara keseluruhan pada anak-anak.
Sertu Budiarso yang merupakan Babinsa Desa Trans Tanjungan terlihat aktif dalam kegiatan stunting yang diadakan di posyandu setempat. Beliau ikut berperan dalam memberikan pemahaman kepada ibu-ibu balita tentang gaya hidup sehat, nutrisi yang baik, serta pentingnya pola asuh yang benar untuk mencegah stunting

Selain itu, Babinsa Budiarso juga melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian pangan tambahan untuk anak balita yang mengalami risiko stunting. Beliau membantu mengorganisir distribusi pangan tambahan tersebut dan memastikan bahwa anak-anak yang membutuhkan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.
Kehadiran Babinsa Sertu Budiarso di kegiatan stunting ini mendapatkan apresiasi yang besar dari warga Desa Trans Tanjungan. Warga merasa senang dan terinspirasi dengan partisipasi dan peran aktif Babinsa dalam upaya penanggulangan stunting di wilayah mereka.

Lebih lanjut Sertu Budiarso sendiri menyatakan bahwa sebagai Babinsa, tugasnya tidak hanya terkait dengan keamanan, namun juga kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Beliau bertekad untuk terus mendukung dan mengambil bagian dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam upaya mencegah dan mengatasi stunting.

Kegiatan stunting yang melibatkan Babinsa diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam usaha menangani masalah stunting di Desa Trans Tanjungan. "Dengan dukungan dan kepedulian semua pihak, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang sehat, cerdas, dan berkualitas di  Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan," Tutupnya.
(Red)

TerPopuler