Demi Kesehatan Kebugaran Tubuh, Warga Ketapang Rela Setiap Sore Hari Ke Stadion Jati Kalianda

Jumat, 08 September 2023

Demi Kesehatan Kebugaran Tubuh, Warga Ketapang Rela Setiap Sore Hari Ke Stadion Jati Kalianda

Jumat, 08 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Warga Masyarakat Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) rela menempuh jarak durasi yang cukup jauh demi kenyamanan dan Kesehatan dalam Kebugaran tubuh ke stadion Jati, Kalianda.


Stadion Jati, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang notabene sebagai sarana olah raga dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk masyarakat luas tentunya, Jum’at (8/9/2023).


Bagaimana, demi untuk menikmati fasilitas umum milik Pemerintah Daerah Lamsel itu yang terkesan masyarakat luas senang dan sangat atusiasme juga termasuk di Stadion Zainal Abidin Pagaralam (ZAP) atau yang biasa di sebut Stadion Jati, Kalianda itu yang dapat digunakan oleh Masyarakat secara Gratis. Walaupun sarana dan prasarana yang akan berolahraga dari segi kenyamanan kendaraan pengunjung olahraga dan penambahan alat olahraga yang masih belum tercukupi.

Oleh sebab itu, Warga Masyarakat Desa Ketapang berharap juga kepada Pemkab Lamsel agar kiranya memperhatikan kebutuhan sarana dan prasarana tersebut.


Mengapa, sebut saja Adistia Warga Masyarakat Ketapang mengatakan bahwa Efek olah raga dari stadion jati ini adalah sangat baik dan sehat, karena olahraga mengeluarkan keringat dan tempatnya pun nyaman dalam berolahraga.


“Ya efeknya karena saya keseringan berolahraga di stadion jati ini lebih sehat sih pak, dikarenakan juga lebih sering ngeluarin keringet gitu,” katanya.


Lanjut dia, “terus tempatnya juga nyamanlah, ya walaupun saya jauh jauh sana dari kecamatan ketapang. Dan untuk fasilitas sarana olahraga di stadion jati ini, ya kalau menurut saya alat olah raga chening yang belum ada gitu, walaupun itu yang sudah ada saya lihat full up, tapi harapan saya kalau bisa ditambahkan dengan chening gitu, biar kita bisa olahraga main chening,” harapnya.


Masih menurut Adistia, “oleh karena itu pada intinya ya, kami masih butuh support dari pemerintah setempat gitu, baik itu sarana dan prasarana dari Dinas Pemuda dan olahraga begitu pak,” terangnya.


“Kemudian selain itu, harapan kami juga untuk toilet di stadion jati ini, ya kalau bisa dibaguskan kembali lah gitu, adapun air kalau menurut saya cukuplah ya, dan selama ini saya berolahraga disini Alhamdulilah merasa nyaman,” imbuhnya.


“Dan di lain sisi, kalau dari segi kendaraan kami yang terparkir diluar arena olahraga ini, maka kalau bisa di adakan tempat parkir yang seperti ada atap nya begitu, ya biar lebih aman aja gitu kendarannya, baik itu roda dua dan roda empat,” pungkas Adistia. 

(Ali/Ish)

TerPopuler