Babinsa Kodim 0421/Ls Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumput Kanan Kiri Jalan

Senin, 18 September 2023

Babinsa Kodim 0421/Ls Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumput Kanan Kiri Jalan

Senin, 18 September 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.


Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-10/KTB Kodim 0421/Ls Serda Obar bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan ruas kanan kiri jalan dan parit bertempat di Dusun Way Laga Desa Tanjung Baru Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan. Senin (18/9/2023).

Serda Obar mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi parit dan bahu/ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan serta lumpur yang menumpuk sehingga parit tersumbat, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.


Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,"Ucapnya 

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,”Ujarnya.


Lebih lanjut Serda Obar mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan parit, badan jalan dari rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.


Sementara itu,  kepala Dusun Way Laga "Mulyadi" menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti Gotong Royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan," tutupnya.

(Red)


TerPopuler