Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Kodim 0421/LS Bantu Buat Sumur Bor

Selasa, 19 September 2023

Atasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa Kodim 0421/LS Bantu Buat Sumur Bor

Selasa, 19 September 2023,


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Anggota Babinsa Koramil 421-01/Kdd Jajaran Kodim 0421/LS Serda Gustian Arif melaksanakan perbantuan  kepada Masyarakat dalam pembuatan sumur Bor di Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. Selasa (19/9/2023).


Di sela-sela kegiatan Babinsa Serda Gustian Arif mengatakan Program ini tidak lain bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah sebagai solusi dalam mengatasi kesulitan bagi daerah-daerah yang kekurangan air, serta sebagai salah satu wujud kepedulian TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0421/LS untuk membantu meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat, utamanya dalam hal mengatasi kekurangan air bersih," ucapnya.


Kita berharap program tersebut bisa membantu warga yang berada di kawasan kesulitan air bersih atau terpencil menjadi mudah mendapatkan air bersih, dengan di berikan Bantuan nantinya harus dirawat dengan benar, agar pemanfaatannya bisa maksimal,” ungkap Babinsa.

Pada kesempatan ini, Danramil 421-01/Kdd Kapten Inf Rudi Teguh menyampaikan bahwa program TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata salah satu implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad di mana kehadiran TNI AD di tengah masyarakat harus dapat memberikan solusi, dalam hal ini memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya bagi daerah-daerah yang kekurangan air," pungkas Danramil.


Bapak Ibrahim Mengatakan Kami atas nama masyarakat Desa Pasar Baru mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pembuatan sumur bor TNI AD Manunggal Air ini, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga program pembuatan sumur bor ini dapat dilaksanakan di desa ini,” ucapnya.


Ditambahkan, dengan dilaksanakannya pengeboran sumur bor ini nantinya dapat menghasilkan air bersih agar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat desa Pasar Baru.Semoga dengan adanya sumor bor ini menjadi nilai manfaat yang demikian besar, saya berharap kepada warga agar berperan aktif merawat dan menjaga sumur bor tersebut sehingga dapat membawa berkah bagi seluruh warga,” Tutupnya.

(Red)

TerPopuler