Siap Jadikan Pematang Pasir Smart Village, Ahmad Fauzi Melenggang di Pilkades Bawa Nomor 1

Minggu, 27 Agustus 2023

Siap Jadikan Pematang Pasir Smart Village, Ahmad Fauzi Melenggang di Pilkades Bawa Nomor 1

Minggu, 27 Agustus 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -
Tinggal menghitung hari, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang II di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan segera berlangsung.


Salah satunya yang akan mengadakan Pilkades di Kecamatan Ketapang adalah Desa Pematang Pasir, yang memiliki tiga kandidat Calon Kades periode 2023-2029.

Calon Kades nomor 1, Ahmad Fauzi mengutarakan, "saya maju di Calon Kades Pematang Pasir niat sendiri. Dan kalau kita memang dari zaman sekolah dulu udah minat jadi Kepala Desa, bahkan bercita-cita bisa jadi Dewan sampai DPR RI," ungkap Calon Kades Pematang Pasir.


Dirinya juga bercerita bahwa Ia di tahun 2019 pertama  menjadi operator Desa, dan setelah dua bulan langsung jadi Kepala Urusan (Kaur) Keuangan.

"Untuk Visi Misi, saya akan menjadikan Desa Pematang Pasir jadi Desa Smart Village, yang tujuannya dari penganggaran, pembayaran sampai pelaporan akan lebih mudah dalam pelayanan serta modernisasi pelayanan kepada masyarakat," terang Ahmad Fauzi, pada Minggu (27/8/2023).


Lanjutnya, "dan kalau untuk pertanian, saya pribadi yang kita fokuskan itu di drainase, karena Pematang Pasir ini kan wilayah Rawa, jadi rawan banjir juga. Dan juga dapat traktor dari program Aspirasi itu ada 3 unit di Desa, irigasi sepanjang 115 meter dari program Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT), terus ada juga program-program kayak mesin pembuat pur," imbuh Cakades Pematang Pasir.

Dirinya juga menjelaskan untuk sosial yang pertama memang untuk pemberdayaan khususnya kepemudaan Desa Pematang Pasir.


"Melalui Bumdes sejauh ini memang maksimal, yang berjalan di E-Waroeng, yang kedepannya akan kita galakan yang sifatnya supplier jadi pangkalan gas dan lain-lain," jelas Calon Kades nomor 1.

"Serta peningkatan Tanaman Obat Keluraga (Toga) dan tanaman pangan di Desa Pematang Pasir untuk Desa yang lebih mandiri." Pungkasnya.
(Red)

TerPopuler