Pilkades Palembapang Usai Digelar, Ini Pesan Pj Kades Muhammad Nur

Kamis, 31 Agustus 2023

Pilkades Palembapang Usai Digelar, Ini Pesan Pj Kades Muhammad Nur

Kamis, 31 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM - 

Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di klKabupaten Lampung Selatan (Lamsel) periode 2023-2029.


Desa Palembapang salah satu Desa yang ikut kontestasi melaksanakan Pilkades yang digelar pada hari Kamis 31 Agustus 2023, adapun pelaksanaan Pilkades tersebut dipusatkan di Dusun 04 Kepayang. 


Pilkades serentak gelombang II tahun 2023, untuk Desa Palembapang di ungguli oleh nomor urut 1 Rommy Ansory dengan perolehan suara 1.914 (Seribu Sembilan Ratus Empat Belas), sedangkan nomor urut 2 Tri Wahyuni memperoleh suara 129 (Seratus Dua Puluh Sembilan), diketahui Tri mulyani dengan nomor urut 2 tersebut tak lain adalah pasangan hidupnya sendiri. 


Diketahui untuk mata pilih di Desa Palembapang berjumlah 3.115, dan kemudian ada tambahan surat suara 2,5% sehingga surat suara untuk desa Palembapang menjadi 3.193.

Dari wawancara media ini, kepada ketua Panitia Pilkades Desa Palembapang Sofyan Efendi, A.Md. dilokasi  mengatakan, "Alhamdulillah Pemilihan Kepala Desa kita telah terlaksana dan berjalan sukses, tertib dan aman," ucapnya.


Sambungnya, "semoga Kepala Desa yang terpilih bisa membangun Desa yang lebih baik lagi dan tidak ada perpecahan antar keluarga dan masyarakat," harapnya.


Dan dilanjutkan dengan pemaparan hasil perhitungan pemungutan suara pemilihan Calon Kepala Desa Palembapang sebagai berikut :


-Suara Sah : 2.043

-Suara Tidak Sah : 24

-Suara Sah dan Tidak Sah : 2.067

-Suara yang tidak perpakai : 1.126

Total keseluruhan termasuk dari tambahan 2,5% berjumlah 3.193 suara. 


Terpisah, PJ Kepala Desa Palembapang Muhammad Nur, SE. Saat di wawacarai mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dari panitia Pilkades Kecamatan dan Panitia Pilkades Desa dan khususnya masyarakat Desa Palembapang karena sudah hadir untuk menggunakan hak pilihnya. 


"Saya sebagai PJ Kepala Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik itu dari Panitia Pilkades dari Kecamatan ataupun Panitia Pilkades dari Desa Palembapang dan jajaran serta  seluruh masyarakat Desa Palembapang yang sudah hadir di TPS untuk melaksanakan hak pilihannya, sehingga pelaksanaan Pilkades kita hari ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib," ungkap PJ Kades Palembapang. 


Tambahnya, "dan untuk Kepala Desa yang terpilih hari ini, saudara kita Rommy Ansory, selamat dan suskes semoga kedepan beliau bisa mengemban Amanah yang sudah diberikan masyarakat Desa Palembapang kepadanya." Pungkas Muhammad Nur.

(Ish/Red)

TerPopuler