Meriahkan HUT-RI ke-78, SDN Negeri Pandan Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Kamis, 17 Agustus 2023

Meriahkan HUT-RI ke-78, SDN Negeri Pandan Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Kamis, 17 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, SDN Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar berbagai perlombaan, bertempat di lapangan olahraga setempat, pada Rabu (16/8/2023).


Adapun jenis perlombaan yang diadakan yaitu , makan kerupuk, balap karung, lari kelereng, joget balon lari kardus, lari sarung dan berbagai perlombaan seru lainnya.

Kepala SDN Negeri Pandan Hairoh S.pd mengatakan lomba dikemas santai dan menyenangkan dengan harapan dapat meningkatkan kreatifitas dan memberikan semangat siswa maupun guru, dan sebagai rekreasi atau hiburan dengan mengikuti perlombaan kerakyatan.


Selain itu, untuk mengajarkan dan menanamkan jiwa nasionalisme mengenang perjuangan rakyat Indonesia.

“Dengan semangat yang mereka kumpulkan, mereka tak hanya belajar berkompetisi namun mereka juga belajar bagaimana dapat menerima sebuah kekalahan dan ikut bahagia saat teman-teman nya mendapatkan kemenangan,” ujar Kepsek.


Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan, mereka sangat kompak dan tidak ada yang berada di dalam kelas ketika perlombaan sedang berlangsung. Selain itu, mereka selalu memberi support kepada teman-temannya saat melaksanakan perlombaan. 

(Kho/Red)

TerPopuler