Kota Guring Realisasikan Buka Badan Jalan Penunjang Wisata Alam dan Hutan Produktif

Jumat, 25 Agustus 2023

Kota Guring Realisasikan Buka Badan Jalan Penunjang Wisata Alam dan Hutan Produktif

Jumat, 25 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Guring, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) telah merealisasikan pembangunan pembukaan badan jalan dengan volume panjang 2 Kilo Meter (KM) dan lebar 4 Meter (M) yang berlokasi di Dusun 02, Desa setempat. Kamis (24/8/2023). 


Diketahui pembukaan badan jalan, hutan produktif tersebut dananya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023 dalam program ketahanan pangan. 

Kepala Desa Kota Guring, Deni Rozianyah, saat di konfirmasi Media ini di kantornya mengatakan, "pembukaan badan jalan tersebut, selain merupakan salah satu sarana pendukung untuk meningkatkan perekonomi masyarakat juga bisa memudahkan akses untuk meningkatkan wisata alam, serta memudahkan untuk menjangkau hutan produktif yang ada disini," kata Kades. 


Lanjutnya, "semoga badan jalan yang sudah kita realisasikan itu, mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, sehingga nantinya akses Jalur transportasi untuk  menuju wisata alam dan hutan produktif tersebut bisa lancar dan bagus, karena akses itu selain untuk memudahkan masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian, kebun mereka akses itu juga satu-satunya jalan untuk menuju wisata alam dan hutan produktif yang ada di Desa khususnya Desa Kota guring ini," timpahnya.

Deni Rozianyah, berharap kedepannya Pemkab Lampung Selatan khususnya dari Dinas terkait bisa mendukung pembangunan tersebut.


"Kita berharap dengan adanya pembukaan badan jalan ini, bisa mendapat dukungan dari dinas terkait, Sehingga akses yang sudah kita realisasikan itu bisa cepat dibantu, agar akses jalan tersebut bisa cepat bagus, dengan begitu wisata alam dan hutan produktif kita bisa dengan mudah di kunjungi oleh wisatawan lokal atau pun dari luar daerah," harapannya.

(Ish/Red)

TerPopuler