Jelang Lomba Perkemahan Pramuka, SD Negeri 2 Tamansari Mantapkan Latihan

Senin, 07 Agustus 2023

Jelang Lomba Perkemahan Pramuka, SD Negeri 2 Tamansari Mantapkan Latihan

Senin, 07 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Menjelang hari Pramuka 14 Agustus 2023, Kwaran Ketapang akan melaksanakan perkemahan tingkat Kecamatan, di lapangan pantai Onaria Desa Tri Darmayoga, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Acara tersebut ada beberapa kegiatan salah satunya perlombaan Tata Boga, dan Persatuan Baris Berbaris (PBB).


Rasa senang dan semangat dirasakan oleh siswa SDN  2 Tamansari saat mengikuti kegiatan latihan pramuka jelang kegiatan kemah.


Widiyanti, S.Pd Ka.gudep mengatakan, di Minggu ke dua bulan Agustus Siswa - Siswi SD Negeri 2 Tamansari akan mengikuti kegiatan kemah pramuka tingkat Kecamatan Ketapang,

 “Kita mau mengirimkan siswa - siswi kita, karena tingkatnya mulai dari SD, SMP Dan MTS,” ucapnya, kepada awak media, Senin (7/8/2023).


Ia menambahkan, sebelum pelaksanaan siswa diberikan pembekalan mulai dari PBB, pemberian materi wawasan umum sampai melatih untuk membuat makanan dari bahan singkong di kegiatan nanti. “Alhamdulillah, sudah satu Minggu ini kita latih terus anak-anak supaya mereka siap mengikuti kegiatan,” terangnya.


Ia berharap, setelah mengikuti kegiatan itu dapat membentuk karakter serta kemandirian pada diri siswa, sehingga dapat menjadi bekal dalam hidupnya ke arah yang lebih baik lagi. “Selain senang, siswa juga akan dibentuk karakternya,” tambahnya.

Jesika siswa SDN 2 Tamansari, kelas VI mengungkapkan, senang dan bangga dengan rencana ikut kemah. Karena banyak ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan latihan. “Selain senang, aku juga banyak dapat ilmu disini,” terangnya.


Ia berharap, pada perlombaan kegiatan nanti bisa membawa pulang penghargaan yang akan membawa nama baik sekolah dan membanggakan kedua orang tuanya. “Aku mau perlombaam membuat kue dari singkong, mudah-mudahan dapat juara satu, biar sekolah dan mamah aku bangga,” terangnya.


Tak mau kalah, Faris mengungkapkan, menjadi salah satu siswa yang terpilih untuk mengikuti kegiatan pramuka, tentunya menjadi suatu kebanggaan untuk dirinya. “Bangga banget bisa ikut kegiatan nanti, aku mau terus berlatih biar tidak malu-maluin sekolah,” pungkasnya.

(Red)

TerPopuler