Ikut Serta Membangun Daerah, PT. AFG Akan Kembali Salurkan Pupuk Non Subsidi Yang Berkualitas Demi Menunjang Ketahanan Pangan Untuk Masyarakat Lampung Selatan

Sabtu, 19 Agustus 2023

Ikut Serta Membangun Daerah, PT. AFG Akan Kembali Salurkan Pupuk Non Subsidi Yang Berkualitas Demi Menunjang Ketahanan Pangan Untuk Masyarakat Lampung Selatan

Sabtu, 19 Agustus 2023,


Lamsel, bongkarselatan.com - Setelah beberapa bulan tidak beroperasi di lampung Selatan  PT. AGRO FERTILIZER GROUP  akan kembali berproduksi di Lampung Selatan guna membantu pemerintah daerah dalam menunjang ketahanan pangan untukn meningkatkan hasil produksi pertanian dengan memberikan produk Pupuk yang berkualitas untuk menyuburkan tanaman para petani di Lampung Selatan..

 

PT. AGRO FERTILIZER GROUP  yang bergerak di bidang pertanian tersebut sempat terhenti dikarenakan terkendala mengenai surat-menyurat yang masih dalam proses perbaikan, sehingga banyak insan media mempertanyakan legalitas dan kualitas produk yang dihasilkan beberapa bulan yang lalu sehingga produksi terhenti. “Mengingat bulan ini menyambut HUT kemerdekaan, dengan semangat yang baru,  kami siap ikut serta dalam membangun daerah dengan memproduksi dan menghasilkan pupuk yang berkualitas guna menunjang ketahanan pangan dilampung selatan agar hasil produksi para petani kita semakin meningkat,” ujar Adi Chandra selaku Manager Perusahaan tersebut.

"Alhamdulillah, sekarang PT. AFG sudah memiliki surat ijin lengkap bahkan memiliki Sertifikat Produk Penggunaan Tanda SNI dan surat-surat lainya, imbuh Adi saat ditemui di kantor PT. AFG yang berada di Desa Palembapang. Jumat (18/08/2023).


 

Selain itu, Ia menjelaskan pentingnya pupuk berkualitas bagi petani. Perusahaan tersebut mengeluarkan 2 jenis produk pupuk non subsidi yaitu Pupuk NPK Padat, Jenis pupuk yang mengandung tiga unsur hara makro yang sangat dibutuhkan oleh tanaman, yang terdiri dari urea, DAP (Diammonium phosphate)/RP (Rock phosphate), KCl (Kalium klorida), dan bahan-bahan lain berupa mikronutrien berkualitas tinggi dan Pupuk Fosfat Alam untuk Pertanian. Keduanya sudah bersertifikat penggunaan Produk tanda SNI.


"Sesuai dengan motto PT. AFG, profesional dalam memenuhi harapan pelanggan sesuai ISO 9001:2015 dan SNI Pupuk serta meningkatkan kepuasaan pelanggan dengan peningkatan berkelanjutan, bahkan kita rutin melakukan uji lab untuk memastikan kualitas bahan tersebut" Pungkasnya. (Kho/Fat)

TerPopuler