Hijaukan Bumi Sejak Dini, Jajaran Polsek Penengahan Tanam Pohon Mangrove di Bibir Pantai Pegantungan Bakauheni

Rabu, 23 Agustus 2023

Hijaukan Bumi Sejak Dini, Jajaran Polsek Penengahan Tanam Pohon Mangrove di Bibir Pantai Pegantungan Bakauheni

Rabu, 23 Agustus 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan, Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan, melakukan penanaman pohon Mangrove bersama warga di Dusun Pegantungan, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Pada Rabu (23/8/2023).


Kegiatan tersebut merupakan program Polri untuk lestarikan negeri, serta upaya menghijaukan bumi sejak dini dengan melakukan penanaman mangrove bersama warga di kawasan pantai.


Kapolsek Penengahan IPTU Gobel SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin S.Ik.,M.Med.Kom mengatakan bahwa kegiatan tersebut bersama-sama dengan warga Dusun Pegantungan, Desa Bakauheni melakukan penanaman pohon mangrove dikawasan pantai Pegantungan.

“Polsek Penengahan sendiri menanam sebanyak 100 batang mangrove untuk ditanam dilokasi kawasan pinggir pantai. Penanaman mangrove ini juga merupakan gagasan dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup,” ungkap Kapolsek Penengahan IPTU Gobel.


IPTU Gobel melanjutkan, peran Polri tidak hanya sebatas penegakan hukum saja, tetapi harus aktif dalam kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat dan lingkungan serta diharapkan dapat menjadi motivasi untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dengan mencintai lingkungan.


“Jadi kegiatan penanaman mangrove ini memiliki banyak manfaat bagi kehidupan yakni sebagai wujud nyata sinergitas Polri dan masyarakat dalam melestarikan lingkungan agar tetap terjaga demi generasi mendatang serta dapat mencegah terjadinya abrasi yang memungkinkan terjadi. Saya juga berpesan khususnya kepada anggota saya agar selalu berperan dalam kegiatan positif untuk menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan,” imbuh Kapolsek Penengahan IPTU Gobel.

Sementara itu, Kepala Dusun Pegantungan, Desa Bakauheni, Slamet mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Penengahan, Polres Lampung Selatan karena telah menanam pohon mangrove di Dusunnya.


“Mudah-mudahan apa yang sudah kita tanam pada pagi hari ini dapat bermanfaat untuk anak cucu kami untuk menghindari abrasi laut. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, Polri semakin jaya dan salam presisi.” Tutup Slamet.

(Red)

TerPopuler