Bupati Lampung Selatan Lantik Saripuddin Lana PAW Kepala Desa Kecapi Terpilih

Rabu, 09 Agustus 2023

Bupati Lampung Selatan Lantik Saripuddin Lana PAW Kepala Desa Kecapi Terpilih

Rabu, 09 Agustus 2023,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto lantik Saripuddin Lana sebagai pejabat Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), yang  dihelat di Aula Desa setempat, pada Rabu (9/8/2023).


Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. nanang Ermanto dan juga dihadiri oleh Camat Kalianda Pirma Romayansah, Kapolsek Kalianda AKP Sugianto, anggota DPRD, Lurah, Kepala Desa se Kecamatan Kalianda, Bhabinsa Sertu Khoirulloh, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Kecapi.

Dalam sambutannya H. Nanang Ermanto menyampaikan bahwa PAW Desa Kecapi mempunyai tugas pokok, fungsi dan wewenang yang sama dengan Kepala Desa.


"Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa sesungguhnya ini bukan sebuah pekerjaan yang ringan yang telah di amanatkan oleh masyarakat Desa Kecapi, karena tugas dan fungsinya sama dengan Kepala Desa, karena ia harus melanjutkan apa yang sudah menjadi program dari Kepala Desa sebelumnya," ungkap Bupati Lamsel.

"Saya percaya Kepala Desa yang baru dilantik ini mampu menjalankan semua tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas kepentingan masyarakat Desa, demi membangun serta memajukan Desa Kecapi," ucap Nanang Ermanto.


"Selamat kepada Saripuddin Lana atas amanah dan tugas yang di percayakan masyarakat Desa Kecapi untuk memimpin Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Kecapi, semoga amanah," tukasnya.


Di tempat yang sama, Saripuddin Lana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang sudah melantik dirinya sebagai PAW Kepala Desa Kecapi. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi  (PAW) Desa Kecapi untuk melanjutkan program-program yang sudah di prioritaskan oleh Alm, Kades sebelumnya," jelasnya.


Saripuddin Lana yang baru saja di lantik sebagai pejabat PAW Kepala Desa Kecapi, menyampaikan, "beberapa program yang akan di prioritaskan dan segera dilaksanakan, diantaranya adalah pengelolaan Pariwisata Way Belerang Simpur yang sudah masuk 10 besar di Kabupaten Lampung Selatan." Tutupnya.

(Jhr/Red)

TerPopuler