1.222 Personil Siap Amankan Pilkades serentak 2023 Kabupaten Lampung Selatan

Rabu, 30 Agustus 2023

1.222 Personil Siap Amankan Pilkades serentak 2023 Kabupaten Lampung Selatan

Rabu, 30 Agustus 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Amankan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan menggeser sebanyak 1.222  personel pengamanan ke seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Rabu, 30 Agustus 2023 pukul 08.00 Wib di Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan. 


Kepala Polres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin menjelaskan Apel gelar pasukan ini dalam  rangka pergeseran pasukan tahap pemungutan suara pemilihan kepala desa secara serentak tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan.

“Pagi ini akan diberangkatkan personel yang akan melaksanakan pengamanan pilkades di 42 desa sekabupaten Lampung Selatan, mulai hari ini personel yang melakukan pengamanan TPS sudah bergeser,”  lanjutnya.


Pelaksanaan pilkades serentak ini diikuti oleh 138 calon kepala desa, dengan DPT sebanyak 105.306 orang, dengan jumlah personel yang dilibatkan berjumlah 1222 personil dengan perincian  Polres Lampung Selatan sebanyak 399 personel, Kodim 0421/LS sebanyak 96 personel, Sat Brimobda Polda Lampung 93 personel, Sat Pol PP Pemkab Lampung Selatan 107 personel, linmas 434 personel.


Serta dengan melibatkan  93 personil gabungan dari  Polres Bandar Lampung, Polres Pesawaran  dan Polres Lampung Timur yang disiagakan di Polsek terdekat yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Selatan.


Polres Lampung Selatan juga telah menyiapkan lima pos aju terdiri dari pos aju Tanjung Bintang, pos aju Katibung, pos aju Candipuro, pos aju Palas dan  pos aju Kalianda yang siap digerakan apabila terjadi situasi kontijensi. 

“Dari kekuatan tersebut diharapkan dapat melaksanakan tugas secara optimal dalam mengamankan pelaksanaan tahapan pungut suara di 42 tps yang tersebar di 13 kecamatan wilayah kabupaten Lampung Selatan pada hari kamis tanggal 31 Agustus 2023” tegasnya kepada personil pengamanan  yang akan melaksanakan pergeseran ke desa – desa. 


AKBP Yusriandi mengungkapkan  penempatan personil, sesuai dengan pola pengamanan berdasarkan tingkat kerawanan dimasing – masing TPS, dalam kesempatan ini juga di sampaikan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan agar bekerjasama yang baik rangkul semua elemen masyarakat serta mengajak untuk bersama – sama mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan. 


Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemantapan strategi pengaman melalui pelaksanaan tactical floor game yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Lampung Selatan Kompol Tangguh Satya kepada komandan penanggung jawab pengamanan untuk menghadapi situasi kontijensi.

(Red)

TerPopuler