Penuhi Pasokan Air Bersih, Kodim 0421/LS Resmikan Sumur Bor Program Kasad di Desa Babakan Loa

Selasa, 25 Juli 2023

Penuhi Pasokan Air Bersih, Kodim 0421/LS Resmikan Sumur Bor Program Kasad di Desa Babakan Loa

Selasa, 25 Juli 2023,

 


PESAWARAN, BONGKARSELATAN.COM -

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si.,mengikuti video conference (vicon) Peresmian Program TNI Manunggal Air Bersih bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M., di lokasi Sumur Bor TNI AD Manunggal Air bertempat di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Selasa (25/7/2023).


Pelaksanaan Vidio Conference yang diikuti secara langsung di lokasi pembangunan sumur bor tersebut di hadiri Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P, M.Si beserta Forkopimda Kab. Pesawaran, Forkopimcam Kedondong,  kepala Desa Babakan Loa, A, Para mahasiswa KKN Unila dan UIN serta masyarakat Desa Babakan Loa.

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menyampaikan bahwa, "kegiatan Peresmian Fasilitas Air bersih yang diresmikan secara Simbolis oleh Bapak Kasad ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yaitu TNI AD Manunggal Air. Dimana di wilayah Kodim 0421 /Ls terdapat 3 titik yaitu Kecamatan Kedondong, Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Natar. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat  yang daerahnya mendapatkan bantuan," ucap Dandim.


Lanjut Dandim, Selain Kegiatan Manunggal Air Bersih, kita juga melaksanakan program percepatan penanggulangan anak Stunting, melalui kegiatan Konseling dan memberikan bantuan nutrisi dalam rangka menyiapkan generasi handal menuju  Indonesia Emas," imbuhnya.

Bapak Rosyid, Kepala desa  Babakan Loa menyampaikan "Kami mengucapan terima kasih banyak  kepada TNI AD khususnya Bapak Kasad Melalui Kodim 0421/Ls yang telah membuat sarana air bersih dan Memberikan perhatian lebih kepada  anak-anak kami yang Stunting.


Di wilayah Pegunungan Kabupaten Pesawaran khususnya daerah Babakan Loa Pengadaan Air Bersih sangatlah sulit, terlebih pada saat musim kemarau,  namun Air bersih sangat berhubungan dengan sumber kehidupan," Kami berharap program seperti ini tidak hanya berhenti disini saja, tetapi bisa ke desa-desa lain di wilayah kabupaten pesawaran. Baik pengadaan sarana air bersih sumur bor, ataupun PDAM," tutupnya.

(Red)

TerPopuler