Gong..!! Penengahan Fair 2023 Resmi Dibuka, Ini Pesan Bupati Lamsel

Kamis, 20 Juli 2023

Gong..!! Penengahan Fair 2023 Resmi Dibuka, Ini Pesan Bupati Lamsel

Kamis, 20 Juli 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Event tahunan bertajuk Penengahan Fair 2023 resmi dibuka Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pada Kamis, (20/7/2023).


Kegiatan yang mengusung tema 'UMKM Berevolusi (Berkreasi, Berinovasi dan Bertransformasi)' dipusatkan di lapangan Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Penengahan Fair 2023 turut dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni, adat dan budaya yang memukau, seperti tarian tradisional, musik lokal, dan parade adat dan budaya.


Hadir dalam acara itu, Anggota DPRD dari Dapil Lampung Selatan 3 Bambang Irawan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni, Sekretaris Daerah Thamrin beserta para pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat Jaelani beserta Forkopicam Penengahan.


Hadir juga seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Penengahan, para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan BUMN-BUMD, para pelaku UMKM, serta para kepala desa se-Kecamatan Penengahan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi kegiatan Penengahan Fair 2023 yang kental dengan keberagaman adat dan budaya.


"Ini titik kesebelas, kami hari ini ada di Penengahan Fair tahun 2023, parade budaya dan semaraknya seni budaya lainnya pada pagi hari ini di Penengahan dengan kekayaan kebudayaannya sebagai bentuk kebhinekaan yang harus kita jaga dan lestarikan," ungkapnya.


Lanjutnya, "dengan saling meningkatkan persatuan dan kesatuan kita Insya Allah apa yang kita inginkan dan kita cita-citakan Lampung Selatan kedepan lebih baik lagi. Untuk itu saya memberikan suatu apresiasi yang setinggi yang kepada seluruh jajaran Pemerintahan Kecamatan. Tadi kita sama-sama mendengar laporan Panitia laporan pak Camat bahwa bentuk kebersamaan dan gotong royong itulah yang akan meningkatkan kekuatan kita untuk membangun suatu Desa dengan gotong royong," lanjut Nanang Ermanto.

"Dengan kebersamaan itulah itulah modal terbentuknya Republik Indonesia tanpa ada persatuan dan kesatuan Negara ini tidak akan terbentuk maka kita sebagai generasi penerus yang akan memimpin kedepan, Insyaallah dengan persatuan-kesatuan kita akan lebih kuat lagi," imbuhnya.


"Lampung Selatan ini sebagai pintu gerbangnya pulau Jawa dan Sumatera ini, yang harus kita tangkap bahwa Lampung Selatan ini mempunyai suatu potensi yang sangat luar biasa kita kemarin baru saja selesai mengadakan event internasional juara yang 9 hari 34 provinsi Indonesia dan bertambah 11 negara asing maka dengan persatuan dan kesatuan inilah kita menimbulkan kekuatan kita untuk membangun membranding Lampung Selatan yang lebih bagus lagi dan lebih baik lagi," terangnya lagi.

"Kita melihat bagaimana semarak meriahnya potensi-potensi Kepala Desa berinovasi, kreativitas dengan perubahan kepemimpinan. Saat ini pemimpin-pemimpin dituntut dengan kecepatan perubahan-perubahan. Juga memacu pertumbuhan ekonomi Desanya dari wisatanya, ekonomi dan lain-lainnya merupakan satu kesatuan untuk membangun suatu Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Indonesia, mudah-mudahan dengan titik ke-11 Kecamatan Penengahan Fair  mudah-mudahan bisa berjalan baik dan lancarini, dan terjadi pertumbuhan ekonomi yang sangat luar biasa," tambahnya.


"Disini kita akan memasuki tahun-tahun Politik, saya harapkan kita bisa menjaga situasi kondisi yang aman dan nyaman. Kondisi yang menyejukkan pesta Demokrasi yang akan datang ini sebentar lagi. Kita jangan mau dipecah belah, jangan mau kita diadu domba bagaimana kita terus menjaga persatuan dan kesatuan kita untuk keutuhan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini." Pungkasnya.

(Red)

TerPopuler