Rudi Hartono, SH,Mkn Bagikan Daging Hewan Kurban Momentum Idhul Adha 1444 H

Kamis, 29 Juni 2023

Rudi Hartono, SH,Mkn Bagikan Daging Hewan Kurban Momentum Idhul Adha 1444 H

Kamis, 29 Juni 2023,


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - 

Rudi Hartono, SH, Mkn dalam momentum hari raya Idhul Adha 1444 Hijriah, sembelih satu ekor sapi kurban dikediamnya lingkungan Gang Palem, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (29/6/2023).


Daging hewan sapi kurban di bagikan kepada seratus tiga puluh (130) masyarakat yang berada di Lingkungan Gang Palem, Kelurahan Bumi Agung, Kalianda.


Rudi Hartono, SH, Mkn mengungkapkan, "Alhamdulillah hari Raya Idul Adha ini kita bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban, yang akan kita bagikan kepada masyarakat Lingkungan Gang Palem," ungkapnya.

Lanjutnya, "seperti yang kita ketahui, makna dari kurban itu sendiri dimana seluruh Umat Islam di seluruh Dunia melakukan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan setiap hari Raya Idul Adha," imbuh Rudi Hartono, SH, Mkn.


Dirinya menambahkan, "hal tersebut sebagai bentuk peringatan kita, akan sejarah atau peristiwa hari raya  Kurban, dimana ketika Nabi Ibrahim. AS bersedia untuk mengorbankan puteranya Nabi Ismail. AS, Hal tersebut yang dilakukan oleh Beliau (Nabi Ibrahim. AS/Red) sebagai bentuk kepatuhannya dan kecintaannya kepada perintah Allah SWT," tambahnya.


"Semoga dengan pelaksanaan kurban ini, kita semua kaum muslimin dan muslimat senantiasa berpegang teguh dan menjalankan apa yang menjadi suri tauladanNya yang telah di ajarkan kepada kita sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi dan Rasul-Rasul Allah Swt." Tutupnya.

(Jhr/Rop)

TerPopuler