Polres Lamsel Gelar Pasukan Pengamanan Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-IX Tahun 2023

Jumat, 30 Juni 2023

Polres Lamsel Gelar Pasukan Pengamanan Jumbara PMR Tingkat Nasional ke-IX Tahun 2023

Jumat, 30 Juni 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Dalam rangka mengamankan dan mensukseskan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat nasional ke-IX tahun 2023, Polres Lampung Selatan Polda Lampung melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan dilaksanakan di lapangan Kopri Pemda Lampung Selatan, pada Jumat 30 Juni 2023 pukul 15.00 WIB.


Kombespol Joko Bintoro, Dir Pam Obvit Polda Lampung, selaku Kaopsda Jumbara Krakatau 2023, membacakan amanat Kapolda Lampung menjelaskan bahwa apel ini merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Jumbara Krakatau 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka menjaga keamanan dan suksesnya Jumpa Bakti Gembira PMR tingkat nasional ke-IX tahun 2023.

Dalam upaya menciptakan stabilitas Kamtibmas yang kondusif serta mencegah dan menanggulangi gangguan keamanan terhadap kegiatan Jumbara tahun 2023, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal.


“Apel gelar pasukan operasi Jumbara Krakatau 2023 ini bertujuan untuk memantapkan dan mensiagakan personel Polri dan instansi terkait. Hal ini dilakukan guna mengamankan kegiatan yang bersifat terbuka dengan mengedepankan fungsi operasional Kepolisian,” lanjutnya. 


“Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan, didukung oleh TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas, turut serta dalam pelaksanaan operasi dengan sandi Jumbara Krakatau 2023. Operasi ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 30 Juni hingga 9 Juli 2023, dengan mengedepankan kegiatan deteksi preventif, penegakan hukum, serta bantuan operasional,” jelas Kombespol Joko Bintoro, Dir Pam Obvit Polda Lampung.

Penggelaran kekuatan operasi Jumbara Krakatau 2023 ini melibatkan sebanyak 353 Personel yang terdiri dari 173 personel Polda Lampung dan 180 personel Polres Lampung Selatan, Kodim 0421/LS 32 Personel,  Pol PP 60 Personel dan didikung BPBD, Dishub, Damkar, Basarnas, Dinas Kesehatan serta melibatkan sarana prasarana kendaraan dinas pendukung pengamanan terdiri roda empat patroli, roda dua patroli, ambulan, damkar, mobil jibom gegana Polda Lampung dan pemadam kebakaran.


Diharapkan dengan adanya sinergi antara aparat kepolisian, TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas, dan pengamanan yang optimal Jumpa Bakti Gembira PMR tingkat nasional ke-IX tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

(Red)

TerPopuler