Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, BBHAR Lamsel Berbagi Daging Hewan Kurban

Jumat, 30 Juni 2023

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, BBHAR Lamsel Berbagi Daging Hewan Kurban

Jumat, 30 Juni 2023,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan menggelar penyembelihan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.


Penyembelihan hewan kurban berlangsung di Kantor BBHAR Jati Permai, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Jum'at, (30/6/2023).


Penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung Kepala BBHAR Lamsel Merik Havit, SH., MH, beserta masyarakat yang berada di lingkungan Kantor BBHAR Lamsel.

Di Hari Raya Idul Adha 1444 hijrah tahun 2023, BBHAR Lamsel melaksanakan penyembelihan hewan korban sebanyak 1 ekor sapi dengan bobot 450 Kg.


Daging korban tersebut dibagikan kepada masyarakat lingkungan BBHAR Lamsel, dan masyarakat yang masyarakat yang kurang mampu. 


Kepala BBHAR Lamsel menjelaskan, "kegiatan kurban sebagai bagian dari tradisi dalam merayakan hari raya kurban atau idul adha, hewan di kurbankan sebagai bentuk ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT sebagaimana Umat Islam melakukan kurban untuk mengingat pengorbanan terakhir yang telah dipersiapkan Nabih Ibrahim (AS) dan untuk mencapai kedekatan dengan Allah (SWT) sendiri," ujar Merik Havit.

Hewan kurban yang dikurbankan atau disembelih oleh petugas yang terlatih dengan memperhatikan tata cara yang sesuai dengan syariat agama Islam dan melibatkan jagal dari Anissa Catering.


Melalui kegiatan kurban tersebut, Merik Havit berharap BBHAR Lamsel dapat berkontribusi dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat, mempromosikan nilai-nilai keagamaan, dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. 


"Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota BBHAR Lamsel dan masyarakat di lingkungan sekitar. " Tutup Merik Havit.

(Dmp/Jhr)

TerPopuler