Momen Idhul Adha, Kodim 0421/LS Gelar Shalat Ied Berjamaah dan Sembelih Hewan Kurban

Kamis, 29 Juni 2023

Momen Idhul Adha, Kodim 0421/LS Gelar Shalat Ied Berjamaah dan Sembelih Hewan Kurban

Kamis, 29 Juni 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kodim 0421/Ls menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1444 H/2023 M secara berjamaah bersama anggota beserta keluarga dan masyarakat diseputaran Asrama, dilanjutkan penyembelihan hewan kurban bertempat di Makodim 0421/Ls Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (29/6/2023).


Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., dalam sambutanya mengatakan Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena kita bisa melaksanakan Shalat Idul Adha secara Berjamaah dengan nyaman dan khusyuk. Karena  beberapa tahun silam Pandemi Covid 19 dan Berkembangnya PMK  sempat meresahkan hampir seluruh lapisan umat di dunia.

Lanjut Dandim mengatakan, "Alhamdulillah dari Laporan Ketua Panitia, Hewan Qurban yang terkumpul untuk dipotong sejumlah 3 ekor Sapi dan 12 ekor Kambing, yang mana pendistribusianya selain untuk anggota juga dibagikan kepada  masyarakat yang membutuhkan.


“Kepada umat Muslim yang merayakan kami ucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 M, mohon maaf lahir dan bathin," ucap Dandim.


Lebih lanjut dikatakannya, "kegiatan yang kita laksanakan ini, untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 M. Semoga kita semua diberikan keberkahan Rizki dan bisa berbagi kepada semua warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging qurban pada saat hari raya Idul Adha ini," tukasnya.

Ibu Atun salah satu masyarakat yang memperoleh daging qurban, mengungkapkan rasa bahagia karena dapat  makan daging untuk hari ini dan beberapa hari kedepan.


"Harapanya Semoga Kodim 0421/Ls senantiasa di berikan keberkahan dan prajuritnya selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan". Tutupnya.

(Red)

TerPopuler