DPD KNPI Lamsel Sembelih dan Bagikan Hewan Kurban

Jumat, 30 Juni 2023

DPD KNPI Lamsel Sembelih dan Bagikan Hewan Kurban

Jumat, 30 Juni 2023,

 


LAMSEL (KALIANDA), BONGKARSELATAN.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Selatan (Lamsel) melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilaksankan pada Jum'at, (30/6/2023).


Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman kantor DPD KNPI yang berada di lingkungan perkantoran Pemkab Lamsel tersebut, dipimpin langsung oleh ketua DPD KNPI Lamsel Merik Havit, SH, MH,.

Diketahui, pada hari raya idul adha 1444 H, DPD KNPI Lampung Selatan melakukan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi.


Kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Lampung Selatan tersebut merangkul seluruh elemen kepemudaan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, tampak hadir Ketua Pemuda Ansor Arif Rahman Hakim, M.Pd., Ketua HMI Riyan, Aulia dari perwakilan Kahmi, Ketua Pemuda Katolik Sutarno, Perwakilan IMM, Ketua LBH Sai Bumi Selatan Hasanudin, SH., ketua LBH Advokasi Rakyat Pantra Agung Oki Riyanti, SH., MH, Ketua Kanni Lamsel Doni, Ketua Kappi Dedi Manda, Ketua Pernusa Pirnando, SH dan masyarakat sekitar.


Merik Havit, SH, MH,. mengatakan dirinya sangat bersyukur bahwa pada tahun 2023 ini, DPD KNPI Lampung Selatan dapat melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban.

"Kita harus bersyukur bahwa DPD KNPI Lampung Selatan pada idul adha 1444 H tahun ini dapat melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban, kegiatan tersebut kita laksanakan dengan bertemakan 'Dengan Berqurban Kita Tingkatkan Rasa Ketaqwaan Kepada Allah Swt," ujar Merik.


Daging kurban tersebut rencananya akan dibagikan oleh DPD KNPI Lampung Selatan kepada para mustahiq dan warga sekitar.


“Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu." Tutup Merik.

(Jhr/Red)

TerPopuler