Budi Utomo Gelar Sholat Idul Adha di Halaman Pemda Lampung Utara

Jumat, 30 Juni 2023

Budi Utomo Gelar Sholat Idul Adha di Halaman Pemda Lampung Utara

Jumat, 30 Juni 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo S.E, MM, bersama Forkopimda Lampung Utara melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H/ 2023 M, bertempat di halaman Pemda Lampung Utara (Lampura), bertindak selaku Bilal Admad Saibani S.Ag, Imam Hoiri S.Ag dan Khotib Drs. H. Budi Cipto Utomo, pada Kamis (29/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampura H. Budi Utomo S.E, MM, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Heri Eko Prabowo, Ketua DPRD Lampung Utara Wansori SH, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, SH, S.I. K, M.I.K, Kakimal Lampung Letkol Mar Herman Sobli, A.md, Sekda Lampung Utara Drs. Lekok. MM, Plh. Kemenag Lampung Utara H. Inang Sukarman M.pdi, Para Staf Ahli Bupati Lampura, Para Asisten Pemkab Lampura, Para Kepala Dinas/ Badan/Bagian Pemkab Lampura serta masyarakat Lampung Utara.

H. Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan, "puji syukur kita kepada Allah SWT di pagi yang penuh kebahagiaan ini. Perkenankan saya selaku Pemerintah Daerah untuk menyampaikan beberapa hal pertama berdasarkan hasil sidang isbat Pemerintah telah menetapkan Idul Adha 1444 Hijriyah jatuh pada hari ini hari Kamis 29 Juni 2023, sedangkan Pemerintah Arab Saudi menetapkan jatuh pada hari Rabu tanggal 28 Juni 2023," terangnya.

"Sehingga ada sebagian dari warga masyarakat kita yang sudah melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari kemarin perbedaan sholat Idul Adha ini tentu sudah bukan suatu hal yang perlu diperdebatkan lagi karena ditahun-tahun lalu juga telah sering terjadi yang demikian dan hal ini tidak pernah menjadi pengganggu harmoni dalam kehidupan di masyarakat." Tukasnya.

(Bbg/Red)

TerPopuler