BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel Kembali Gelar Khitan Gratis di Kecamatan Rajabasa

Rabu, 28 Juni 2023

BBHAR DPC PDI Perjuangan Lamsel Kembali Gelar Khitan Gratis di Kecamatan Rajabasa

Rabu, 28 Juni 2023,


LAMSEL (RAJABASA), BONGKARSELATAN.COM - Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Merik Havit, SH., MH kembali menggelar khitan gratis, kali ini khitanan Gratis tersebut diadakan di kediaman simpatisan PDI Perjuangan Rohaidi, S.Pd.I, di Dusun IV Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). pada Rabu, (28/6/2023).


Merik Havit, Pria yang akrab disapa Pengacara Wong Cilik itu menerangkan, kegiatan khitan gratis kali ini di gelar di kediaman salah satu simpatisan partai, dalam rangka banyaknya permintaan warga yang anaknya ingin di khitan.


"Hari ini kita melaksanakan perintah Partai dan arahan dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan bapak Hi. Nanang Ermanto untuk hadir di tengah-tengah masyarakat agar dapat serap aspirasi dan berikan solusi," ungkap Merik Havit, di sela-sela acara khitan Gratis tersebut. 

Peserta sebanyak 11 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Desa Way Muli dan sekitarnya menjadi peserta khitan gratis kali ini.


"Mudah-mudahan bermanfaat bagi anak-anak kita dan menjadi anak yang soleh serta menjadi berkah untuk kita semua," imbuh Merik Havit yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Lampung Selatan.


Terlihat Juga, para orang tua tampak ikut mendampingi anaknya yang mendapat khitan gratis. Sebelum dikhitan, diadakan do'a bersama.


Peserta yang di khitan mayoritas masih duduk di bangku SD itu, tampak semangat. Meski beberapa ada yang rewel, ketakutan hingga menangis, namun raut wajah mereka terlihat bahagia setelah di khitan.


"Alhamdulillah, setelah dikhitan, anak saya bahagia sekali. Meski awalnya tadi sempat ketakutan sampai rewel, tapi setelah dikhitan anak saya senang sekali, saya juga ucapkan terimakasih untuk tim BBHAR Lamsel yang sudah membantu warga seperti kami, lumayan pak uang yang seharusnya untuk khitan anak bisa untuk membeli kebutuhan rumah tangga," ujar Santa, salah satu orang tua peserta yang khitan.


Sebelumnya, Merik Havit juga telah menggelar khitan gratis setiap hari jum'at dan dalam peringatan bulan bung karno yang digelar di beberapa desa dan kantor BBHAR Lamsel.

 (Dmp/Jhr)

TerPopuler