Zulkifli Anwar Hadiri Pengajian Akbar Do'a Bersama Jelang Keberangkatan Jama'ah Haji Lamsel 2023

Kamis, 18 Mei 2023

Zulkifli Anwar Hadiri Pengajian Akbar Do'a Bersama Jelang Keberangkatan Jama'ah Haji Lamsel 2023

Kamis, 18 Mei 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Anggota Komisi II DPR-MPR RI Hi. Zulkifli Anwar menghadiri acara pengajian akbar dan do’a bersama menjelang keberangkatan jama’ah haji Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023.


Acara yang diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al – Ghifari Kalianda dipusatkan di Masjid Agung Kalianda, pads Kamis (18/5/2023)


Pengajian akbar dan menghadirkan penceramah Ustadz Lancip diikuti oleh ratusan calon jama’ah haji asal Lampung Selatan dan masyarakat setempat.

Hadir juga, Asisten Adum Badruzzaman, Kepala Badan Kesbangpol Martoni Sani, Kabag Kesra Firmansyah, tokoh agama Hamim Fadil, H Muklisin dan lainnya.


Dalam sambutanya, Zulkifli Anwar sendiri melaksanakan ibadah haji pada tahun 2003 bersama kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Al-Ghifari Kalianda.

“Saat melaksanakan haji di tanah suci, niat saya cuma satu yakni menyerahkan diri kepada Allah,” ucapnya.


Ia berpesan agar, jama’ah calon haji asal Kabupaten Lampung Selatan yang melaksanakan ibadah haji dapat menyiapkan fisik dan meluruskan niat untuk beribadah untuk mendekatkan diri pada Allah S.W.T.

“Saat ini cuaca panas sedang melanda wilayah Arab Saudi, yang mencapai 47 derajat. Kepada yang berangkat, siapkan fisik dan semoga saat pulang ke tanah air, dapat menjadi Haji dan Hajja yang mabrur,” kata Zulkifli Anwar yang disambut kata amin oleh seluruh peserta pengajian akbar.


Disisi lain, Ia mengaku senang dan bangga dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Lampung Selatan dalam moment tersebut. Zulkifli Anwar pun mengajak, calon jama’ah haji dapat mendo’akan Lampung Selatan agar dapat terhindar dari berbagai macam bencana dan selalu diberikan kebaikan.


Sementara itu, ketua panitia pengajian akbar dan do’a bersama Hi. Sufly mengajak seluruh peserta pengajian dapat mendo’akan seluruh jama’ah calon haji selama melaksanakan ibadah haji.


“Saat ini adalah sarana bagi kita untuk mengingat rasa syukur dan bersama-sama kita do’akan 392 jama’ah calon haji kita selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam melaksanakan ibadah haji di Mekkah.” Tandasnya. 

(Lex/Red)

TerPopuler