Lagi-Lagi Kendaraan Fuso Muatan Batu Bara Alami Rem Blong

Jumat, 05 Mei 2023

Lagi-Lagi Kendaraan Fuso Muatan Batu Bara Alami Rem Blong

Jumat, 05 Mei 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Telah terjadinya kendaraan fuso mengalami rem blong, yang bermuatan Batu Bara menabrak Pembatas Bariget di areal pintu tol gate VIII Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Jum'at (5/5/2023).


Kendaraan fuso bermuatan Batu Bara tersebut dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 8268 IG, yang dikemudikan oleh Taufik (44) berdomisili di Jl Syakyakirti Lr Hasim, Gandus, Palembang.

Dengan kronologi kejadian, pada hari Jum'at sekira pukul 11.00 Wib, berawal dari kendaraan fuso tersebut berjalan dari arah Bandar lampung menuju pelabuhan ASDP Bakauheni.


Namun nahas, setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya diturunan pintu masuk pemeriksaan Pelabuhan, diduga fungsi pengereman kendaraan fuso tidak berfungsi dengan maksimal (Rem Blong) sehingga kendaraan melaju ke arah tol gate VIII dan menghantam Pembatas Bariget Pelabuhan ASDP Bakauheni.


Akibat kejadian tersebut, total kerusakan dan kerugian belum bisa ditafsirkan.

Dalam pantauan media Bongkarselatan.com, kejadian tersebut bukan untuk yang pertama kali, lagi-lagi kendaraan truk fuso bermuatan Batu Bara mengalami hal yang serupa di Bakauheni, entah akibat muatan berlebih, atau kurang hati-hatinya pengemudi saat mengendarai kendaraan.


Untuk semua pengemudi, cek kendaraan dan muatan sebelum mengemudi, serta selalu berhati-hati dalam berkendara, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, baik yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

(Red)

TerPopuler