Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Warga Panen Jagung

Rabu, 03 Mei 2023

Babinsa Kodim 0421/Ls Bantu Warga Panen Jagung

Rabu, 03 Mei 2023,

 


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Babinsa Koramil 421-10/Katibung Kodim 0421/Lamsel Serda Arif Narwanto melaksanakan pendampingan swasembada pangan membantu warga yang sedang panen jagung di Desa Karang Jaya, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Rabu (3/5/2023).


Jagung yang merupakan salah satu bahan pokok makanan yang nantinya akan diolah menjadi beberapa bahan utama makanan juga merupakan perioritas utama dalam program ketahan pangan wilayah.


Serda Arif senantiasa selalu membantu warga yang sedang membutuhkan dalam hal apapun itu, seperti yang dilakukannya sekarang ini.


Upaya yang dilakukan guna sebagai bentuk kedekatan dengan petani Desa binaan dalam membantu meningkatkan hasil panen jagung dan memberikan solusi serta motivasi agar petani lebih giat lagi dalam berkebun jagung nantinya.

Pada kesempatan yang sama juga Serda Arif menyampaikan, “Pendampingan swasembada pangan akan selalu kita laksanakan kepada petani Desa binaan dari penyiapan lahan, awal musim tanam, pemantauan pertumbuhan tanaman jagung, dan sampai dengan saat panen untuk memastikan hasil yang dicapai sesuai dan maksimal guna meningkatkan ketahan pangan wilayah,” jelasnya.


Serda Arif juga menambahkan, "upaya tersebut dilakukan juga memberikan semangat, motivasi, dan memberikan solusi kepada petani jagung agar hasil panen sesuai dengan harapan," pungkas Babinsa.


Sementara itu, Hendra selaku pemilik lahan jagung menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa Kodim 0421/Ls yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh, mulai dari penanaman hingga masa panen. 


"Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani." Tutupnya.

(Red)

TerPopuler