Motivasi Peserta Didik, Pesan Qomaruddin Akbar di Upacara SDN 3 Tajimalela

Senin, 06 Maret 2023

Motivasi Peserta Didik, Pesan Qomaruddin Akbar di Upacara SDN 3 Tajimalela

Senin, 06 Maret 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Kepala Desa (Kades) Tajimalela, Qomaruddin Akbar menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), pada Senin (6/3/2023).


Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih tersebut sebagai langkah kesinambungan antara Sekolah Dasar dengan Pemerintahan Desa Tajimalela untuk memberi support khususnya di dunia pendidikan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala SDN 3 Tajimalela Saniah, S.Pdi, Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Operator Desa Rahma Eryani, Reki Saputra, Linmas Rusli, Dewan Guru serta seluruh murid peserta didik SDN 3 Tajimalela.


Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar mengucapkan terimakasih kepada Kepala SDN 3 Tajimalela beserta Dewan Guru yang telah memberi ruang kepada Pemerintahan Desa sebagai langkah motivasi sejak dini.

"Disini pada upacara pagi ini, saya ingin menyampaikan pesan-pesan kepada adik-adik siswa-siswi SDN 3 Tajimalela dan semoga kedepannya bisa menjadi pemimpin serta bisa meraih cita-cita sebagai generasi penerus bangsa," terang Tajimalela.


Qomaruddin Akbar juga menyampaikan, agar peserta didik di SDN 3 Tajimalela agar terus menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi.

"Pesan-pesan saya kepada Adik-adik siswa-siswi SDN 3 Tajimalela agar selalu, patuh kepada orang tua, patuh kepada guru, rajin belajar, rajin mengaji belajar shalat, saling membantu dalam kebaikan, dan kelak kalau sudah sukses tidak boleh sombong," pesan Qomaruddin Akbar kepada seluruh peserta didik SDN 3 Tajimalela.


Kades menegaskan, Tajimalela adalah salah satu dari Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang ada di Lampung Selatan.

"Selain itu juga saya berpesan kepada adik-adik untuk menjauhi Narkoba, supaya dapat menggapai cita-cita," tukas Kades Tajimalela Qomaruddin Akbar.


Kepala SDN 3 Tajimalela, Saniah, S.Pdi mengucapkan terimakasih dan berharap dengan adanya Kepala Desa jadi pembina upacara bendera tersebut akan memberi dan membuka wawasan dalam mencegah kenakalan remaja sejak dini, serta mendukung program pemerintah terkait Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).


"Kami dari pihak sekolah berharap kepada Pemerintahan Desa untuk mensupport dan mendukung kegiatan belajar mengajar yang ada di SDN 3 Tajimalela." Pungkas Kepala SDN 3 Tajimalela.

Dijelaskan sebelumnya bahwa SDN 3 Tajimalela mendapat predikat V (lima) se Kabupaten Lampung Selatan.


Dalam pantauan media, disesi penghujung acara seusai upacara tersebut Kepala Desa juga memberikan doorprize kepada peserta didik SDN 3 Tajimalela berupa pertanyaan-pertanyaan pengetahuan dalam pemerintahan, mulai dari nama Kepala Desa hingga Bupati Lampung Selatan.

(Red)

TerPopuler