Jaga Keutuhan NKRI, Anggota Komisi II DPR-MPR RI Helat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sabtu, 25 Februari 2023

Jaga Keutuhan NKRI, Anggota Komisi II DPR-MPR RI Helat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sabtu, 25 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Silaturahmi Anggota Komisi II DPR-MPR RI dengan warga Muhammadiyah se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang dihelat di gedung Dakwah Muhammadiyah, Kecamatan Kalianda, pada Sabtu (25/2/2023).


Acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan dan silaturahmi tersebut dihadiri oleh anggota Komisi II DPR-RI H.Zulkifli Anwar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah se Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Anggota Komisi II DPR-RI, H.Zulkifli Anwar memaparkan sebelas Komisi di DPR-MPR RI berikut Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi).


"Ada 580 anggota DPR-RI di Pusat, semuanya ada 11 Komisi, dan saya ada di Komisi II DPR-RI, dan di Komisi II adalah Komisi yang khusus menangani masalah terkait pemerintahan, terkait masalah Honor ASN, masalah tanah HGU, KPU dan Bawaslu terkait permasalahan Kepemiluan," paparnya.

H.Zulkifli Anwar juga menerangkan empat pilar kebangsaan, "kami ditugaskan untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, kenyataan beberapa tahun yang lalu, masyarakat banyak yang lupa dengan 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika," terang Anggota Komisi II DPR-RI.


Anggota Komisi II DPR-RI terus mengajak semua lini baik dari pemerintahan maupun masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan Keutuhan NKRI.


"Artinya kita harus komit, untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia." Tukas Anggota Komisi II DPR-RI H.Zulkifli Anwar.

(Red)






TerPopuler