Hujan Lebat, Akibatkan Rumah Warga Taman Baru Ambruk

Selasa, 28 Februari 2023

Hujan Lebat, Akibatkan Rumah Warga Taman Baru Ambruk

Selasa, 28 Februari 2023,


LAMSEL, BONGKARSELATAN.COM -

Akibat hujan lebat dengan intensitas tinggi dan juga bahan kayu yang sudah lapuk dimakan usia merobohkan atap rumah warga Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang terjadi sekitar pukul 03.30 Wib, pada Selasa (28/2/2023).


Rumah warga Taman Baru tersebut diketahui bernama Edi Heryanto (47) yang dihuni bersama keempat anggota keluarga lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Edi Heryanto kepada jurnalis bongkarselatan.com, "usia rumah kurang lebih ratusan tahun, dan kami tinggal dirumah beserta empat anggota keluarga," ungkapnya.


Pihak keluarga juga berharap, akan ada bantuan tanggap darurat dari Pemerintah yang cepat, agar rumah tersebut bisa ditempati kembali.

Dalam pantauan media, nampak warga sekitar bergotong royong bersama Pangeran Cahya Marga Syafrudin Bahri, Kepala Desa Taman Baru Azhari, Bhabinkamtibmas Aipda Budi Nuryanto, Babinsa Peltu G Haryono, Sertu Nurul A, Kopda Rino Fernando, Sekcam Penengahan Hermawan, Pol PP Sriyanto, membenahi puing-puing sisa atap rumah Edi Heryanto yang runtuh.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Taman Baru, Azhari berharap dengan kejadian rumah warganya yang rubuh, akan ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.  

"Harapannya, saya selaku Kepala Desa, dengan kejadian rumah roboh ini, yang memang minggu-minggu ini dengan cuaca ekstrim, kami minta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terutama Bapak Bupati Lampung Selatan," harap Kades Taman Baru.


Dan dari kejadian tersebut semua keluarga dalam keadaan selamat tanpa ada korban luka maupun korban jiwa.

(Red)


TerPopuler